Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaBitungEkonomi & BisnisLingkungan HidupSulawesi Utara

Mantiri Hadiri Rakor Bank Sampah Kota Bitung

×

Mantiri Hadiri Rakor Bank Sampah Kota Bitung

Sebarkan artikel ini

BITUNG,MANADONEWS- Wakil Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri. MM menghadiri Rapat Koordinasi Sampah Di Kota Bitung,Selasa (19/2/2019) di ruang percepatan lantai IV Kantor Walikota Bitung,

Wawali Mantiri dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa berbagai cara telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Bitung dalam rangka memaksimalkan kondisi lingkungan yang sehat salah satunya adalah dengan program Less Plastic City.

MANTOS MANTOS

Terkait hal itu, Mantiri menjelaskan pentingnya peranan Bank Sampah yang ada di kota Bitung sebagai tempat untuk mengelolah berbagai jenis sampah termasuk sampah plastik sehingga bisa memberikan nilai ekonomi.

Ia juga menjelaskan tentang keberadaan perusahaan China yang mampu mengelolah plastik menjadi benda-benda yang memiliki nilai jual seperti kristal plastik dan berbagai benda lainnya yang serupa namun melihat bahan baku plastik yang ada di Sulawesi Utara yang masih belum mencukupi perusahaan tersebut masih mengimpor bahan baku utama plastik tersebut, hal ini mengindikasikan bahwa seberapa banyak pun sampah plastik yang ada di bank sampah kota Bitung pasti akan memiliki nilai jual.

Baca Juga:  AKBP Tommy Bambang Souissa dan Ketua Bhayangkari Cabang Minahasa Panen Raya Perdana Jagung

Turut hadir dalam kegiatan rakor tersebut Lurah, General Manager Ray Pangkerego dan Intansi yang terkait serta para Anggota pengurus yang tergabung dalam Organisasi Bank Sampah (Chart Waste Bank) Bitung Energi Lestari.(Ebyx)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *