Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaPemerintahanPolitikSulawesi Utara

Terkait Keselamatan Pekerja. Wagub Kandouw :  Harus Zero Accident

×

Terkait Keselamatan Pekerja. Wagub Kandouw :  Harus Zero Accident

Sebarkan artikel ini

Wagub Sulut Steven Kandouw saat memimpin apel

SULUT,Manadonews.co.id-.Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Drs. Steven O.E. Kandouw bertindak sebagai pembina apel pada upacara memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2019, pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan upacara bersama di lapangan Kantor Gubernur Sulut, Senin (26/2) pagi.

MANTOS MANTOS

Dalam arahannya, Wagub membacakan langsung sambutan Menteri Ketenagakerjaan RI M. Hanif Dhakiri dihadapan peserta apel. Beberapa point penting juga menjadi sorotan dalam penyampaian menteri, diantaranya 58,76% angkatan kerja Indonesia merupakan tamatan SMP. Hal tersebut menurutnya akan berdampak pada kesadaran pentingnya prilaku selamat bekerja.

Berikutnya juga tentang data dari BPJS Ketenagakerjaan yang mencatat sepanjang tahun 2018 terdapat 157.313 kasus kecelakaan kerja. Atas hal tersebut pemerintah mengajak kepada semua stakeholder untuk terus meningkatkan kesadaran pentingnya K3 serta pengawasan.

Usai apel, Wagub Kandouw mengingatkan kembali akan kasus-kasus kecelakaan yang sering terjadi serta menyampaikan pesan Gubernur Olly Dondokambey terkait keselamatan pekerja.

“Kita harus zero accident. Dan yang terpenting kesadaran perusahaan, kesadaran individu dan kesadaran masyarakat. Itu semua merupakan regulasi-regulasi yang sudah ada di Dinas Ketenagakerjaan. Itu harus dipatuhi dengan baik,” tegas Wagub.

Lanjutnya pula bahwa saat ini banyak investasi dan banyak stakeholder di daerah ini melibatkan banyak tenaga kerja dan juga beresiko seperti ditambang-tambang serta jasa konstruksi agar tetap siaga.

Sementara itu Kadisnaker Ir. Erni B. Tumundo, M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada stakeholder terutama para pelaku-pelaku usaha untuk memperhatikan kesehatan dan keselamatan kerja baik tenaga kerja maupun lingkungan kerjanya.

Hadir pula pada kegiatan tersebut para pelaku-pelaku usaha ketenagakerjaan serta para pejabat Pemprov Sulut.
(stvn)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *