Erwin : Awal Tahun 2019, Jumlah Kerugian Akibat Kebakaran di Kotamobagu Sebesar Rp 1,3 Milliar

MANADONEWS, KOTAMOBAGU— Awal Tahun 2019, jumlah kebakaran yang terjadi Kota Kotamobagu sebanyak 4 kali kejadian. Yang terbakar ada 3 unit rumah, 12 unit kios dan 1 unit Kantor PT.Bank Prismadana.

Menurut Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Sarana Prasarana Dinas  Sat Pol PP dan Damkar mengatakan, total kerugian dari semua kejadian tersebut yakni sebesar Rp. 1.362.000.000,-.

“Yang paling parah yaitu kejadian di Pasar Tradisional Poyowa kecil yang menghanguskan 12 unit ruko dengan jumlah kerugian kurang lebih Rp 1 Milliar,”ujar Erwin Sugeha Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Sarana Prasaran, Selasa (12/03/2019).

Lanjut Ewin, Semua kejadian tersebut akibat arus pendek yang mengakibatkan beberapa Rumah, Ruko dan Gedung Bank Prismadana terbakar. “Penyebab kebakaran dinominasi korsleting listrik yang menghanguskan `1 Rumah di Lorong Ampera Desa Moyag tampoan dengan total Kerugian kurang lebih Rp. 2.000.000, 12 unit kios pasar poyowa kecil dengan total kerugian kurang lebih Rp. 1 milliar, 2 unit rumah di jalan lintas sinindian total kerugian kurang lebih Rp 110.000.000, dan gedung Pt.Bank Prismadana kotamobagu total kerugian kurang lebih Rp. 250.000.000,-,” terangnya.

Baca Juga:  Hebat!!! Dekan FEB Unsrat Calon Panelis Debat Kelima Pilpres

Adanya kejadian tersebut, Erwin menghimbau baik di sosialisasi dan penyuluhan kami terus menyampaikan agar masyarakat lebih wasapada ketika meninggalkan rumah. Usahakan ketika meninggalkan rumah dipastikan peralatan elektronik dan kompor gas dalam keadaan off.

“Tugas kami bukan mencegah melainkan mengurangi apabila sudah terjadi kebakaran. Dan jika ada kejadian saya berharap warga agar langsung menghubungi kami sebelum apinya besar melalui nomor 0434 25111,”pungkasnya.

(MLS)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *