Meriahkan HUT Bolmong Ke 65, Dinas Pariwisata Adakan Berbagai Lomba

BOLMONG,MANADONEWS,-Dinas Pariwisata Kabupaten Bolaang Mongondow akan menggelar beragam lomba dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolmong ke 65.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bolaang Mongondow Alfina Sumenda, SIP, MM selasa (12/3/2019).

“Untuk meramaikan HUT Kabupaten Bolmong, maka Dinas Pariwisata akan melaksanakan berbagai lomba yakni lomba Bolmong Idol dan lomba cipta menu,” katanya

Dijelaskannya, untuk lomba Bolmong Idol dan lomba cipta menu terbuka untuk umum.

“Bagi masyarakat Bolmong yang memiliki bakat dan potensi serta ingin menjadi seorang Idola di Bolmong, ini adalah waktu yang tepat untuk memperlihatkan kemampuan anda di bidang tarik suara,” ungkapnya.

Untuk itu Kabid sekaligus Sekretaris Pribadi Wakil Bupati Bolaang Mongondow ini, mengajak bagi masyarakat Bolmong yang ingin mengikuti lomba tersebut kiranya dapat segera mendaftarkan dirinya ke Dinas Pariwisata Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Pendaftarannya di mulai Rabu, tanggal 13-18 Maret 2019, untuk itu bagi masyarakat yang merasa punya potensi di dunia tarik suara, lagu wajib yang akan dinyanyikan ” Kon Bonawang” dan lagu bebas pilihan dan bagi masyarakat yang jago masak,ini saat yang tepat untuk tunjukan kemampuan dalam berinovasi,” jelasnya.

Baca Juga:  SAS buka Kegiatan dialog bersama para insan pers kota Tomohon.

Lanjutnya untuk Lomba Cipta Menu di haruskan untuk menggunakan bahan dasar buah Nenas.

“Terserah mau buat kue atau makanan lainnya yang pasti menu dasarnya harus berbahan dasar nenas,” terangnya.

Ditambahkannya, bagi yang ingin mengikuti lomba tersebut syaratnya minimalnya harus berusia 17 tahun keatas.

“Adapun hadiah dari kedua lomba tersebut masing- masing, untuk juara I akan mendapatkan Trophy dan uang Pembinaan Rp. 2.500.000, Juara II Trophy dan uang pembinaan Rp. 1.500.000, Juara III uang pembinaan Rp. 1.000.000,” ucapnya. (David)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *