Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaKotamobagu

Wawali Kotamobagu Menghadiri Forum Perangkat Daerah dan Penyusunan RKPD Tahun 2020

×

Wawali Kotamobagu Menghadiri Forum Perangkat Daerah dan Penyusunan RKPD Tahun 2020

Sebarkan artikel ini

MANADONEWS, KOTAMOBAGU- Wakil Walikota (Wawali) Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Selasa (12/03/2019) telah menghadiri Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah Kota Kotamobagu Tahun 2019.

Pertemuan tersebut juga dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Kotamobagu Tahun 2020, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bappelitbangda Kotamobagu.

MANTOS MANTOS

Menurut Wawali, Kegiatan hari ini merupakan tahapan penting dalam pembangunan daerah.“Kegiatan ini salah satu tahapan penting dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2020,” ujar Wawali.

Wawali menjelaskan, ini merupakan tidank lanjut Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 86 Tahun 2017, tentang tata cara pelaksanaan pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang RPJMD, serta tata cara perubahan RPJMD dan RKPD.

Baca Juga:  Diskop Mitra Usulkan Restrukturisasi PD Pasar ke Bupati

Lanjut Wawali, rancangan kerja dan Rencana kerja (Renja) perangkat daerah Kota Kotamobagu dengan menggunakan prioritas program dan kegiatan yang dihasilkan daei Musrembang RKPD ditiap Kecamatan sebagai bahan untuk menyempurnakan rancangan renja perangkat daerah kotamobagi Tahun 2020.

“Rancangan Renja perangkat daerah hasil forum perangkat daerah ini nantinya akan menjadi bahan pemutahiran rancangan RKPD Kotamobagu tahun 2020 yang akan dibahas pada Musrenbang tingkat Kota Kotamobagu yang akan diselenggarakan pada minggu ke 4 bulan maret 2019,” jelasnya.

Wawali menambahkan,  sesuai dengan tema RKPD 2020 yaitu meningkatkan daya saing melalui pendekatan data dan informasi, maka diharapkan Renja OPD 2020, disusun secara konsisten, realistis serta memprioritaskan program kegiatan strategis dan mendesak didukung data dan informasi yang mutahir dan akurat. “Pengalaman tahun-tahun sebelumnya harus dijadikan bahan evaluasi untuk mencapai kerja yang lebih baik,” Pungkasnya.

Baca Juga:  Bupati ROR Pun Bangga dengan Desa Kanonang Dua

(MLS)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *