Di Hadapan Ratusan Pelajar SMK Cokroaminoto Kotamobagu VaSung Tanamkan 4 Pilar

oleh -34 views

MANADO,  MANADONEWS – Vanda Sarundajang, anggota Komisi X DPR RI dari PDI Perjuangan ini, menyambangi SMK Cokroaminoto Molinou Kota Kotamobagu, Senin (11/03/19) kemarin.

Di hadapan pengurus OSIS dan ratusan siswa, memaparkan tentang pentingnya 4 pilar kebangsaan.

Menurut Vanda Sarundajang yang akrab di sapa VaSung, bahwa 4 pilar harus diperkenalkan dan terus disosialisasikan kepada siswa-siswi di sekolah.

Pasalnya di dalam 4 pilar mencakup dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Nilai-nilai kebangsaan kita ditetapkan dalam 4 Pilar MPR RI. Yaitu, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI. Ke-4 Pilar ini harus dipahami oleh masyarakat agar tidak terjadi penyimpangan pemahaman tentang kebangsaan dan kenegaraan, yang jika dipahami tidak sesuai dalam 4 pilar, kelak menimbulkan pada konflik sosial,” tandas VaSung, kepada wartawan.

Dalam kesempatan itu, VaSung mengingatkan siswa-siswi tentang nilai-nilai kebangsaan harus diamalkan secara nyata dalam kehidupan sehari-hari.

Sehingga akan tercapai,kerukunan, keadilan dan keserasian dalam kehidupan di masyarakat,” ujar anggota DPR RI periode 2014-2019 yang juga kembali dipercayakan PDI Perjuangan sebagai Caleg DPR-Ri Daerah Pemilihan Sulawesi Utara.

Baca Juga:  Di Pangolombian Kapten Sulistyo Kupas Terorisme dan Radikalisme

VaSung yang juga Ketua Kwartir Daerah Pramuka Sulut menambahkan, ade ade siswa harus ingat 4 Pilar Kebangsaan tidak hanya menjadi pegangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Tetapi, dapat membangun karakter bangsa,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *