Kepsek Bicara UNBK dan Displin Yang Harus Dimiliki Guru dan Siswa

oleh -48 views

BOLMONG, MANADONEWS,-SMP Negeri 2 Poigar Terus Mantapkan persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer  (UNBK)

Berbagai persiapan pun terus dilakukan dalam rangka menghadapi UNBK tersebut.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Poigar Nur Lombogia SPd saat di konfirmasi selasa (13/3/2019)

Dijelaskannya untuk sekolah SMP Negeri 2 Poigar ada 102 Siswa yang akan ikut serta dalam pelaksanaan ujian tersebut.

“Yang akan ikut dalam UNBK ada 102 siswa kelas 9. terdiri dari laki-laki 51siswa, dan perempuan 51 siswa. Untuk komputer kita akan upayakan semaksimal mungkin untuk kegiatan UNBK ini walaupun alat komputernya masi dipinjam.” terangnya.

Selanjutnya ia berharap kedepan sekolah SMP negeri 2 poigar menjadi sekolah terhebat di bolmong khususnya dan provinsi pada umumnya sehingga untuk mencapai tujuan tersebut menurutnya butuh dukungan dari berbagai pihak yakni masyarakat, pemerintah dan orang tua.

Selain itu kepsek mengatakan Demi mewujudkan program Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menuju Bolmong Cerdas Hebat dan Maju (CHM) melalui pendidikan pihaknya terus melakukan pembinaan karakter kepada siswa.

Baca Juga:  Gawat! Oknum Penyelenggara Angkat Jari Dua

“Setiap apel kami sering memberikan motivasi maupun arahan kepada siswa, tujuannya untuk menjadikan siswa yang bukan hanya pintar  dalam ilmu pengetahuan tetapi juga dapat memiliki akhlak mulia dan budi pekerti yang baik serta peduli atas lingkungan, dan peduli dengan waktu,” jelasnya.

Ditambahkanya, Ada beberapa disiplin yang harus dimiliki siswa maupun guru diantaranya, disiplin waktu, disiplin berpakaian serta disiplin dalam kegiatan belajar mengajar.

Lanjutnya, disiplin merupakan suatu kondisi yang terbentuk dari proses dan serangkaian perilaku yang menunjukan nilai ketaatan, kepatuhan, dan ketertiban.

“Siswa yang disiplin yaitu siswa yang biasanya hadir tepat waktu, taat terhadap semua peraturan yang diterapkan disekolah, serta berprilaku sesuai dengan norma-norma yang berlaku,” ucapnya (David)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *