Moncong Putih Bolmong Total Kerahkan Kekuatan Untuk Menangkan Pileg dan Pilpres

oleh -98 views

Welty Komaling

BOLMONG,Manadonews.co.id-.Dalam rangka menghadapi agenda kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) yang tinggal menghitung hari.

Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow mulai mempersiapkan berbagai strategi pemenangan.

Berbagai kekuatan pun akan dikerahkan Partai berlambang Moncong Putih untuk memenangkan pertarungan Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun pemilihan presiden (Pilpres).

Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Rabu (13/3/2019).

“Sudah menjadi keharusan bagi setiap kader dan pengurus partai untuk mengamankan pemenangan di pilpres dan pileg,” ungkapnya.

Welty yang dikenal sangat vokal mengawal dan memperjuangkan kepentingan rakyat Bolmong ini mengatakan, konsolidasi partai akan terus dilakukan hingga ke tingkat Pengurus Anak Cabang dan Pengurus Ranting.

“Koordinasi secara struktur partai untuk melakukan konsolidasi pemenangan di wilayah bolmong, terus kita lakukan. Target kita, sapu bersih kemenangan di enam dapil yang ada di bolmong,” tegasnya.

Dijelaskannya, fraksi PDIP juga siap mengamankan enam calon anggota legislatif DPR RI dari PDI Perjuangan, yakni Adriana Dondokambey, Hi Herson Mayulu, Jantje Wowoling Sajow, Jendry Keintjem, Vanda Sarundajang dan Jefry Wurangian, jika melakukan konsolidasi dan kampanye di Bolmong.

Baca Juga:  Yasti Tolak Keputusan Kemendagri Terkait DBH JRMB

Lanjutnya, wilayah Bolmong memiliki 200 Desa, 2 Kelurahan yang terdiri dari 15 Kecamatan.

“Cukup luas untuk didatangi caleg DPR RI dari PDI Perjuangan dalam melakukan untuk konsolidasi dan kampanye. PDIP targetkan kemenangan,” jelasnya.

Fraksi PDI Perjuangan Dekab Bolmong yakni, Welty Komaling, Hi Masud Lauma, Tonny Tumbelaka, Els Pitoy, Lesly Lanny Kaligis, Sunny Dampi, I Nengah Sukarma dan Swempry Rugian.

Diketahui, untuk jumlah pemilih di Kabupaten Bolaang Mongondow sebagaimana hasil pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Desember 2018 lalu, mencapai 174.192.

“Angka ini layak diperebutkan semua caleg DPR RI di Dapil Sulut karena Bolmong merupakan daerah terbesar ke 3 untuk jumlah pemilih tetap setelah Manado dan Minahasa,” jelasnya.
(Stvn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *