Dirut RSUP Prof Kandou Dilantik Jadi Ketua Persi Sulut

oleh -202 views

Jalannya pelantikan

SULUT,Manadonews.co.id-.Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Prof Kandou Manado Dr.dr.Jimmy Panelewen, SpB-KBD resmi dilantik sebagai Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) 2019-2022 Daerah Sulawesi Utara (Sulut) oleh Ketua Persi Indonesia dr. Kuntjoro AP, MKes di Ballroom lt. 6 Hotel Aryaduta Jln. Piere Tendean Boulevard Manado, Kamis (14/3/2019) pagi.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Majelis Kehormatan Etik Rumah Sakit (Makersi) Sulut dan Workshop serta Seminar mulai tanggal 14-16 Maret 2019.

Nampak, Tarian Tradisional Adat Minahasa, yakni Kabasaran dan Maengket ikut ditampilkan dalam agenda ini.

Dirut Prof Kandou Manado Dr.dr.Jimmy Panelewen, SpB-KBD dalam sambutannya mengatakan bahwa ini merupakan tugas dan amanah.

Menurutnya, banyak hal yang akan dilakukan Persi Sulut untuk menyelesaikan dan memediasi persoalan-persoalan Rumah Sakit di Sulut.

Ditambahkan, pengurus yang baru  akan fokus bekerja keras menjawab tantangan dan terus menjalin persaudaraan dengan BPJS Kesehatan.

“Kerjasama RS dengan BPJS kesehatan harus dijaga agar berjalan senergi. Tak hanya itu, intinya peningkatan mutu dan pelayanan pasien di RS yang kita pimpin mesti lebih maksimal,” jelasnya.

Baca Juga:  Kaum Milenial Sulut Diharapkan Ikut Sukseskan Pemilu 2019

Dituturkan, era saat ini setiap anggota Persi dituntut kreatif dan punya komitmen yang sama untuk membuat terobosan inovatif.

“Intinya adalah karakter kebersamaan kita untuk menghadapi era industrialisasi saat ini. Jangan kedepankan kepentingan pribadi. Olehnya SDM yang ada di RS harus saling menyokong,” tutupnya.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey,SE yang diwakili oleh Assisten II Rudi Mokoginta dalam sambutannya mengatakan bahwa, atas nama pemerintah daerah Sulut mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus Persi yang baru.

“Kiranya tugas dan amanah yang diemban ini dapat dilakukan dengan baik dan berkontribusi bagi pembangunan di Sulut dan Nasional khususnya sektor kesehatan,” tuturnya.

Ditambahkan, pengurus Persi Sulut pun diharapkan dapat ikut mewujudkan Indonesia yang mandiri dan bergotong royong guna menopang program Nawa Cita.

“Nawa Cita harus didukung demi kemajuan bangsa Indonesia. Oleh karena itu, momentum hari ini dapat dijadikan tekad untuk komitmen dalam peran dan tugas fungsi Persi di Sulut,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan kali ini Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes-RI dr. Bambang Wibowo, Sp.OG(K),Mars, Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan-RI dr.Chairul Radjab Nasution,MKes, Staf Ahli Bidang Desentralisasi Kesehatan Kemenkes-RI dr.Pattiselanno Roberth Johan,Mars, Ketua Dewan Penyantun Persi dr.Umar Wahid, Kepala Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDM Kesehatan Kemenkes-RI dr.Maxi Rondonuwu, Dekan Fakultas Kedokteran Unsrat Manado dr. Billy Johnson Kepel, Para Direktur RS dan seluruh Tamu Undangan.
(Stvn)

Baca Juga:  Pariwisata di Sulut Terus Digenjot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *