Ini Yang Disampaikan Bupati Kamaru Saat Resmikan Pos TNI AL di Bolaang Uki

Foto bersama usai kegiatan

BOLSEL,Manadonews.co.id-.Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru meresmikan Pos TNI AL yang terletak di Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Kamis (14/3/2019).

Kedatangan Bupati Bolsel dan rombongan langsung disambut dengan tarian adat oleh siswi SMA Negeri Bolaang Uki.

 

Dalam sambutannya, Bupati Kamaru menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan oleh TNI AL dengan mengangkat dirinya bersama Hi. Herson Mayulu (H2M) mantan Bupati Bolsel yang saat ini sebagai Caleg DPR-RI  Dapil Sulut Nomor Urut 2 dari PDI-P sebagai Warga Kehormatan Lantamal VIII Manado.

“Dengan adanya Pos TNI AL dapat mengamankan seluruh wilayah perairan Kabupaten Bolsel sepanjang 239 kilo meter di garis pantai,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, posisi perairan Bolsel sangat strategis sehingga dapat dijadikan tempat transit.

“Tak hanya itu, perairan Bolsel juga bisa dijadikan sebagai tempat latihan TNI AL karena sangat strategis,” ucap Bupati Kamaru.

Dilain pihak, Kolonel Marinir Edy Juardi selaku Wadan Lantamal VIII Manado, mengapresiasi mantan Bupati Bolsel H2M selaku penggagas berdirinya Pos TNI AL di tanah religius ini.

Baca Juga:  Bupati Bolsel Hadiri Halal BI Halal BSGo

“Pembangunan Pos TNI AL di Bolsel sangat strategis karena berada di depan Teluk Tomini,” ungkapnya.

Dirinya berharap, Komandan Pos TNI AL Bolsel dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat khususnya di sektor maritim.

Diketahui, pada kesempatan tersebut H2M Bersinar dipakaikan rompi TNI AL sebagai ungkapan terima kasih atas dedikasi sehingga berdirinya bangunan tersebut. Mereka juga diberikan kesempatan untuk mengenal dan mencoba peralatan persenjataan berat yang dipamerkan dalam acara tersebut.

Tak hanya itu, dalam agenda kali ini turut dilakukan penyerahan bantuan sembako secara simbolis kepada perwakilan 10 keluarga.
(Adve/Bobby)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *