Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaTomohon

Pemkab Boalemo Timba Ilmu JRA di Tomohon

×

Pemkab Boalemo Timba Ilmu JRA di Tomohon

Sebarkan artikel ini
Foto: humas

TOMOHON, MANADONEWS –  Asisten Umum Ir. Corry Caroles menerima kunjungan Kerja (Kunker) Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo di ruang rapat lantai III Sekretariat Daerah Kota Tomohon, Kamis (14/3).

Kunker ini sekaligus Bimbingan Teknis mengenai Jadwal Retensi Arsip (JRA) di Kota Tomohon.

MANTOS MANTOS

Bupati Boalemo diwakili Staf Ahli Bidang Politik Sukardi Jakatara mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Tomohon yang telah menerima dengan baik kunjungan kerja ini.

“Tujuan kedatangan ini dalam rangka silaturahmi sekaligus melihat sejauh mana pendokumentasian arsip serta lainnya di Pemkot Tomohon, karena Pemkot Tomohon sudah dikenal baik dalam hal pengarsipannya dan semoga Kabupaten Boalemo dapat mengikuti jejak tersebut,” paparnya.

Sementara Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak diwakili dalam sambutannya diwakili Asisten Umum mengucapkan selamat datang kepada para rombongan dari Kab. Boalemo.

“Semoga kunjungan ke Kota Tomohon dapat memberikan dampak positif dan lebih terjalinnya hubungan baik antara Pemkot Tomohon dan Kab. Boalemo,” tukasnya.

Dikatakan Corry, memiliki JRA bagi pemerintah lebih khusus di Kota Tomohon adalah sebuah kewajiban, sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

“Berdasarkan hal tersebut, maka pemerintah Kota Tomohon sedang mengupayakan ditetapkannya Jadwal Retensi Arsip (JRA) bagi seluruh SKPD di Kota Tomohon untuk mentaati peraturan hukum yang ada,” tandasnya.

Imbuhnya, program/ kegiatan dibidang kearsipan terlebih kewajiban penyusunan JRA PAD tiap SKPD dibawah bimbingan Dinas Teknis Kearsipan, dalam hal ini Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kota Tomohon.

“Melihat betapa pentingnya informasi bagi setiap organisasi baik pemerintah maupun swasta di era keterbukaan seperti ini maka diharpkan apa yang sudah dan sedang diterapkan pada pemkot Tomohon dalam hal kearsipan dapat memberi manfaat bagi bapak/ibu sekalian untuk lebih memahami akan pentingnya penyelenggaraan kearsipan,” urai Corry.

Kegiatan diakhiri penyerahan cinderamata antara Pemkot Tomohon dan Pemkab. Boalemo.

Turut hadir Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Boalemo Dra. Monru Mopangga serta para Kepala Dinas Kab. Boalemo dan jajaran Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kota Tomohon.(robby lumi)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *