HUT ke- 45 PPNI Walikota Jalan Sehat Bersama

oleh -20 views
Walikota Jimmy Eman saat melepas peserta jalan sehat bersama

TOMOHON, MANADONEWS – Mengambil start di Menara Alva Omega pusat kota, Jumat (15/3), Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak melepas serta mengikuti Jalan Sehat dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-45 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Tomohon .

“Atas nama pemerintah Kota Tomohon mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-45 kepada PPNI. Saya berharap terlebih khusus PPNI Kota Tomohon untuk tetap eksis menjadi organisasi besar yang dicintai anggotanya serta disegani oleh profesi yang lain namun tetap memperhatikan fokus utama yaitu untuk melindungi masyarakat lewat pemberian pelayanan terbaik dalam hal kesehatan,” tutur Walikota membawakan sambutan.

Diungkapkannya pembangunan kesehatan merupakan bagian integral dari Pembangunan nasional yang dilaksanakan secara berkesinambungan dan terus menerus serta keberhasilan pembangunan kesehatan masyarakat dipengaruhi oleh banyak aspek yang salah satunya adalah dari pelaksana pemberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Perawat merupakan salah satu unsur pembangun kesehatan masyarakat yang saat ini mempunyai populasi terbanyak diantara profesi kesehatan lain seperti dokter, farmasi, bidan serta profesi yang lain, di Kota Tomohon, perawat dengan jumlah lebih dari 500 orang, menempati urutan pertama sebagai pemberi pelayanan kesehatan yang tersebar di berbaga instansi baik di rumah sakit, puskesmas, dinas kesehatan maupun lembaga pendidikan tinggi keperawatan di Kota Tomohon,” urainya.

Baca Juga:  Hari Lansia Nasional, Mewoh Paparkan Anngaran Bantuan dalam APBD

Lanjutnya, melihat begitu besarnya jumlah populasi perawat, secara otomatis sepak terjang mereka akan memberikan pengaruh terhadap pembangunan nasional khususnya di bidang kesehatan sesuai dengan komitmen menuju Indonesia sehat dalam hal ini profesi perawat mempunyai andil besar untuk mewujudkannya.

Tambahnya, salah satu program pemerintah yang tak kalah pentingnya adalah pembangunan kesehatan,  di setiap kelurahan, selain ada bidan desa, juga ditempatkan perawat pembina sehingga fungsinya lebih luas dalam pelayanan kesehatan masyarakat dan keluarga sehingga diharapkan dapat mengoptimalkan program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) yang sementara digalakkan oleh Kementerian Kesehatan RI dan sebagai implementasi dari Nawacita Presiden RI Joko Widodo.

“Selaku pemerintah, saya merasa bangga dengan keberadaan PPNI di Kota Tomohon, dalam membangun komitmen dengan pihak pemerintah untuk memberikan perlindungan terhadap masyarakat. dengan lahirnnya undang-undang keperawatan, maka PPNI harus bangkit, berkarya dan bekerja keras untuk memajukan organisasi profesi ini,” katanya.

Kegiatan dihadiri Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, MSc, Asisten Kesejahtraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs. O.D.S Mandagi, Asisten Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Corry Caroles, Inspektur Kota Tomohon Max M. Mentu, SIP, MAP beserta jajaran Pemerintah Kota Tomohon lainnya, Ketua DPD PPNI Kota Tomohon Ners Evert Lontaan, S.Kep, M.Kes beserta para pengurus DPD dan DPK PPNI di Rumah Sakit, Puskesmas, Dinas Kesehatan, dan Pendidikan Keperawatan di Kota Tomohon.(hms)

Baca Juga:  Dipimpin Rawung, Pj Bupati Bupati Dengarkan Pidato Kenegaraan lewat Rapat Paripurna DPRD Minahasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *