Dua Kementerian Setujui Pengajuan Proposal Revitalisasi danau Tondano

oleh -22 views
Bupati ROR di Kementerian PUPR

JAKARTA, MANADONEWS – Upaya maksimal dalam rangka revitalisasi Danau Tondano ditempuh Bupati Minahasa Ir. Royke Oktavian Roring, M.Si(ROR) dengan mendatangai langsung Kementerian terkait.

Didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Dr. Wilford Siagian, Kaban Bapelitbangda Drs Donald Wagey MBA dan Kadis PUPR Nofri Lontaan ST, Bupati ROR menjumpai Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Ir. Sugiyartant, M.T, Jumat (15/3).

Dalam pertemuan tersebut Bupati ROR membawa proposal dalam rangka revitalisasi danau Tondano.

“Pak Dirjen menyambut baik dan siap membantu rehabilitasi/peningkatan jalan lingkar Danau Tondano. Jadi pemkab Minahasa akan menganggarkan pembebasan lahan dan Kementerian PUPR lewat Dirjen Bina Marga akan menganggarkan pelebaran/peningkatan jalan lingkar,” papar Bupati.

Selanjutnya Bupati dan tim bertemu Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Kementerian LHK Ir. Wiratno, M.Sc, bertempat di kantor Kementerian LHK.

Setelah melihat proposal yang diajukan Pemkab Minahasa, Kementerian LHK mengapresiasi dan siap membantu penyelamatan danau Tondano.

Tak hanya itu. Kementerian LHK mengundang Bupati ROR untuk memberikan pernyataan dan komitmen penyelamatan danau tondano bersama Menko Perekonomian, Menteri LHK dan Menteri terkait sekaligus dengan pencanangan revitalisasi gerakan penyelamatan danau, bertempat di auditorium soedjarwo gedung manggala Wanabhakti kementerian LHK tanggal 26 Maret mendatang.

Baca Juga:  Pemuda GMIM "Baitel" Ranoiapo Gelar Aksi Solidaritas Malam Penghayatan Untuk Korban Bom Surabaya

“Jadi kementerian LHK sudah melihat proposal pemkab Minahasa dan siap membantu, dan pak Dirjen berterima kasih atas keseriusan pemkab Minahasa dalam penyelamatan danau Tondano yang lebih terintegrasi, terkoordinasi, sinergis dan efektif dengan kementerian LHK,” tukas ROR.

Yunita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *