Tumpangi Heli,Kapolda Sulut Cek Kesiapan Pengamanan TPS di Kotamobagu

MANADO,MANADONEWS- Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto kembali menyambangi Mapolres Kotamobagu, Jum’at (15/03/2019).

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo kepada media ini mengatakan, rangkaian kunjungan kali ini, Kapolda menggunakan helikopter kepolisian, didampingi Karo Ops dan Ketua KPU Sulut.

Tompo menjelaskan usai menyambangi Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Jum’at pagi, Kapolda menuju ke Kotamobagu dan mendarat di lapangan Motoboi Kecil. Kedatangan Kapolda langsung ke Mapolres, yang dijemput oleh Kapolres Kotamobagu dan beberapa Pejabat Utama Polda Sulut.”Kunjungan kerja Kapolda ini dalam rangka memastikan kesiapan jajaran Polres Kotamobagu terkait dengan pengamanan pada tanggal 17 April 2019 mendatang.”ujarnya.

Menurutnya, pada kesempatan itu Kapolda mengatakan, bahwa dalam pengamanan nanti tidak boleh sendirian, minimal harus berdua. “Harus body system. Ini akan berguna saat nanti pengamanan TPS untuk didiskusikan. Minimal kondisi di TPS. Tidak diputuskan sendiri. Ada teman kalian,” ucapnya Tompo mengutip penegasan Kapolda saat memberikan arahan di lapangan Mapolres.

Dia menambahkan dihadapan jajaran Polres Kota Kotamobagu, Kapolda juga menekankan anggota harus tahu siapa mitra dan teman saat pengamanan TPS nanti serta anggota harus mengenali kategori TPS yang akan diamankan.

Baca Juga:  Tatong Bara : Keberhasilan Meraih Piala Adipura Milik Warga Kotamobagu

“Tidak ada lagi TPS aman. Yang ada yaitu kurang rawan, rawan dan sangat rawan. Bagi anggota yang ditempatkan di TPS Sangat Rawan, tingkat kewaspadaannya harus lebih tinggi,” tandasnya Kapolda Sulut Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto saat itu.

Usai melakukan kunjungan ke Bolmong, Kapolda langsung bergerak dengan heli menuju Minsel, melaksanakan peresmian Zona Integritas di Mapolres.(humas Polda Sulut/nando)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *