Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaTotabuan

Yasti Dampingi Gubernur Olly Serahkan Sertifikat Tanah Bagi Warga Bolmong

×

Yasti Dampingi Gubernur Olly Serahkan Sertifikat Tanah Bagi Warga Bolmong

Sebarkan artikel ini

Gubernur Sulut Olly Dondokambey,SE saat berfoto selfi dengan Bupati Bolmong dan Walikota Kotamobagu usai kegiatan penyerahan sertifikat tanah

 

MANTOS MANTOS

SULUT,Manadonews.co.id-.Bupati Kabupaten Bolaang ini Yasti Soepredjo Mokoagow ikut mendampingi Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey,SE saat menyerahkan 1.243 sertifikat tanah untuk masyarakat Bolaang Mongondow Raya (BMR), yakni masyarakat Kotamobagu, Kabupaten Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Timur, Bolaang Mongondow Selatan dan Bolaang Mongondow Utara, Gedung Siti Barokah Kelurahan Mogolaing, Kotamobagu, Selasa (19/4/2019) sore.

Gubernur Olly dalam sambutannya menerangkan bahwa Program PTSL merupakan salah satu program unggulan nasional yang digagas Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) sebagai implementasi program Nawacita guna percepatan pelayanan kepada masyarakat dalam pengurusan sertifikat hak atas tanah atau legalisasi aset.

“Ini adalah bukti kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat,” kata Olly.

Baca Juga:  Ini Harapan Amba dan Trik Ondah Sehingga Lulus Sesi Pertama CPNS Bolmong

Menurut Olly, sertifikat tanah yang telah dibagikan tersebut menjadi bukti kepemilikan tanah yang sah dan mencegah terjadinya sengketa kepemilikan tanah.

“Sertifikat tanah ini memberikan kepastian hak masyarakat atas kepemilikan tanah yang berkekuatan hukum,” beber Olly.

Lanjut Olly, saat ini bidang-bidang tanah secara digital telah terpetakan dan berkoordinat, sehingga dapat dicek melalui aplikasi. Hal ini mampu mengurangi terjadinya tumpang tindih sertifikat tanah.

“Dengan teknologi informasi yang ada sekarang ini, Bapak dan Ibu sudah dapat mengecek sertifikat tanah dengan mudah,” ungkap Olly.

Lebih jauh, Olly meminta semua Perangkat Daerah dan Unit Kerja terkait dapat berperan aktif mensukseskan program PTSL.

“Masyarakat harus memperoleh pelayanan yang optimal,” pungkasnya.

Dilain pihak, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow merasa bangga atas terlaksananya program pembagian sertifikat tanah gratis yang dilakukan di BMR, lebih khusus Kabupaten Bolmong.

Baca Juga:  Wabup Yanny Dimata Panitia, Kata Kadis Ofir dan Pemenang Remaja Kreatif 2019

“Program Presiden sangat sukses. Jokowi hebat,” ungkap Bupati Bolmong saat mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey, usai pembagian sertifikat tanah gratis.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Olly kepada perwakilan warga penerima sertifikat.

Pada kesempatan tersebut, nampak juga para warga penerima sertifikat antusias diajukan berfoto selfi bersama dengan orang nomor Satu di tanah Nyiur Melambai.

Sementara itu, salah satu warga penerima sertifikat yang namanya enggan disebutkan, mengapresiasi program tersebut. Dirinya tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, dalam hal ini Presiden Jokowi.

“Terimakasih banyak atas kepedulian pak Presiden Jokowi bagi kami masyarakat. Pastinya kami akan terus mendukung program-program yang senantiasa bertujuan mensejahterakan rakyat,” singkatnya.
(David)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *