Rawung Ajak Masyarakat Bitung Jaga Kelestarian Hutan dan Air

BITUNG, MANADONEWS -Sekretaris Daerah Kota Bitung DR. Audy Pangemanan AP MSi didampingi ketua TP PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung menghadiri peringatan Hari Hutan Internasional dan Hari Air se-Dunia tahun 2019 yang dilaksanakan bersamaan Car Free Day di depan Kantor Wali Kota Bitung, Sabtu (23/03/2019).

Dalam sambutannya Pangemanan mengatakan bahwa peringatan Hari Hutan Internasional dan Hari Air se-Dunia tahun 2019 yang dirayakan bersamaan menjadi momentum yang sangat tepat.

Menurutnya, Dua hal ini memiliki korelasi yang sangat dekat, hutan adalah paru- paru bumi yang sangat penting bagi kehidupan kita sementara air adalah salah satu kebutuhan mendasar bagi kelangsungan hidup manusia.” Momentum ini harus kita jadikan sebagai kesempatan untuk memantapkan komitmen menjaga Hutan dan Air.”tegas Pangemanan sambil meminta agar stakeholder di Kota Bitung terus mendukung program pemerintah dalam pelestarian hutan dan air.

Senada dengan Audy Pangemanan kepala sekolah lingkungan Hidup kota Bitung Dra Khouni Lomban Rarung mengajak masyarakat semua untuk peduli dan menjaga kelestaria hutan dan Air.

Baca Juga:  H2M Dekat dan Dicintai Warga Bolmut

Rawung mengatakan bahwa Kita harus bersyukur kota Bitung memiliki Hutan yang luar biasa yakni hutan lindung, hutan Cagar alam dan hutan wisata. Air merupakan sumber kehidupan manusia. “Saya berharap agar peringatan hari Hutan dan air tahun 2019 ini,akan semakin menguatkan komitmen dan peran aktif seluruh komponen masyarakat kota Bitung untuk menjaga kelestarian dan kebersihan hutan dan air sebagai paru-paru dunia dan sumber kehidupan.”tandas ketua TP PKK Kota Bitung yang juga Duta Yaki Indonesia itu.

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Bitung AKBP Stefanus M Tamuntuan SIK MH, Asisten II Bidang perekonomian dan pembangunan SETDA kota Bitung Jeffry Wowiling, Kadis Pendidikan Julius Ondang S,pd M.si, Kadis pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Ir Telly A Lengkong dab Kadis DLH Sadat Minabari.(nando)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *