UNBK di Cabang Dinas Kotamobagu Berjalan Aman, Lancar

BOLMONG,MANADONEWS,Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  sudah digelar sejak tanggal 25 maret 2019.

Yang di buka langsung oleh Walikota Kotamobagu Tatong Bara dan didampingi oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Unit Kerja Kotamobagu- Boltim, serta Kepala SMK Negeri 1 Kotamobagu.

Dalam kesempatan itu Kepala Cabang Dinas Kota Kotamobagu Drs Lucky S.C Tompodung M.Pd melalui Kasie SMK Donny Akbar Mokodongan SE, AK  mengatakan Wilayah Kota Kotamobagu sementara dalam pelaksanaan UNBK yang sudah dimulai sejak senin, 25 maret dan akan berlangsung sampai kamis 28 Maret 2019.

“Berdasarkan jadwal yang ada pelaksanaan UNBK hari senin mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari selasa, mata pelajaran matematika, hari rabu mata pelajaran Bahasa Inggris, dan hari kamis mata pelajaran pilihan yang ada di SMK,” terangnya.

Dijelaskannya lagi, UNBK SMK 2019 dijadwalkan bakal berlangsung hingga Kamis mendatang dengan mengujikan masing-masing satu mata pelajaran selama 4 hari pelaksanaan secara serentak.

“Untuk wilayah Kota-Kotamobagu pelaksanaan UNBK-nya sedang berlangsung dan sampai saat ini pelaksanaanya bejalan cukup baik meski disayangkan saat dilaksanakan ujian sempat terjadi pemadaman di Tutuyan, Tobongon dan moat” ungkapnya

Baca Juga:  4 Juli, ILMU Sulut Gelar FGD

Dirinya tak lupa juga berpesan kepada siswa untuk tenang dalam menjawab soal ujian dan terus bersemangat untuk meraih nilai yang terbaik.

“Saya berharap kedepan tidak akan terjadi lagi pemadaman, memang kita sudah mengantisipasi dengan menyediakan genset tetapi kami percaya PLN bisa mengantisipasi listrik yang ada karena ini demi untuk anak didik kita yang lagi ujian untuk generasi penerus bangsa,” imbaunya.

Diketahui di SMK Kotamobagu tercatat 1460 siswa yang mengikuti UNBK di tahun ajaran 2018- 2019 ini, dengan jumlah laki-laki 770 dan perempuan 690.

Sementara itu, Kabid SMK Provinsi Sulut Debby Mamangkey SPd, MAP ketika melakukan kunjungan di sekolah SMK Negeri 1 Manado didampingi Kepala Cabang Dinas Bolmong Dra Hj Nursiati Pobela dan Kasie SMK Donny Akbar Mokodongan SE, AK dan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kotamobagu Hj Sartika Paputungan SPd.

“Untuk penataan sekolah ini sangat baik dan pelaksanaan ujianya berjalan lancar,” ungkap Kabid saat melakukan kunjungan di sekolah tersebut. (David)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *