Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaBolselSulawesi Utara

Danlantamal VIII Hadiri Upacara Pembukaan TMMD ke-104 TA. 2019 di Imbangan

×

Danlantamal VIII Hadiri Upacara Pembukaan TMMD ke-104 TA. 2019 di Imbangan

Sebarkan artikel ini

GORONTALO, MANADONEWS- Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar., Stud. menghadiri upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Imbangan Ke 104 TA 2019.

Kadispen Lantamal VIII Mayor Laut(T)Jusuf Ali kepada media ini mengatakan bahwa pada upacara pembukaan tersebut Pangdan XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang,SIP bertindak selaku Inspektur Upacara di lapangan Dulangea Kecamatan Botumoito, Kabupaten. Boalemo, Provinsi Gorontalo.

MANTOS MANTOS

Dalam amanatnya Pangdam XIII/Merdeka menyampaikan, bahwa program TMMD adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat.”Esensi dari TMMD ini adalah guna mempercepat pembangunan di daerah terpencil dan terisolir, baik yang bersifat fisik maupun nonfisik, demi kesejahteraan masyarakat.”ujar Pangdam.

Menurutnya, Karya bakti TMMD Imbangan ini dilaksanakan di desa Bolihutuo Kec. Botumoito Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo, dengan sasaran fisik mengerjakan peningkatan badan jalan sejauh 5.000 meter dan pembuatan plat deker (gorong-gorong). Sedangkan sasaran non fisik diwujudkan melalui pelatihan, penyuluhan kesehatan, metode bertani dan beternak modern, serta sosialisasi hukum, bahaya narkoba maupun kesadaran tentang bela negara.

“Pada dasarnya tujuan program TMMD adalah meningkatkan kesejahteraan
masyarakat, meningkatkan dan memantapkan kesadaran bermasyarakat,
berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional.”tandas Pangdam sambil menambahkan bahwa titik berat berat Program TMMD adalah di desa miskin
,terisolir dan terpencil, serta daerah kumuh perkotaan.

Kadispen menjelaskan bahwa pada kegiatan ini Bupati Boalemo menyerahkan bantuan beras 4 Ton kepada TNI untuk disalurkan kepada masyarakat dan kepada masyarakat dibagikan sebanyak 1000 Kupon kepada masyarakat dengan masing masing Kupon berisi 5 Kg Beras. Sementara itu katanya Baksos yg dilaksanakan antara lain Sunatan massal, donor darah dan pasar murah.

Adapun kegiatan upacara itu turut dihadiri oleh DR. Drs. H. Idris Rahim (Wagub Gorontalo), Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Tiopan Aritonang, SIP (Pangdam XIII/ Merdeka), Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar., Stud.(Danlantamal VIII/Mdo), Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH ( Kapolda Gorontalo, Firdaus Dawilmar, SH.MH. (Kajati Gorontalo), Drs. Daeng Rosada (Kabinda Gorontalo), Seluruh Prajurit TNI/Polri, Satuan Tugas TMMD, para tokoh Agama dan tokoh adat serta undangan lainnya.(nando)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *