Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaBitungKesehatanSulawesi Utara

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat,Walikota Bitung Resmikan Operasional Puskesmas Paceda

×

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat,Walikota Bitung Resmikan Operasional Puskesmas Paceda

Sebarkan artikel ini

BITUNG,MANADONEWS –Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban meresmikan gedung baru Puskesmas Paceda di Kelurahan Paceda Kecamatan Madidir, Senin (8/4).

Adapun Peresmian diwujudkan dengan pengguntingan Pita oleh Walikota yang turut didampingi Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan dan kadis Kesehatan Kota Bitung dr Frangky Soriton.

MANTOS MANTOS

Dalam kesempatan itu Lomban mengatakan penambahan fasilitas ini merupakan program Pemerintah di bidang kesehatan yang akan membantu mempermudah masyarakat dalam berbagai hal terkait dengan penanganan masalah kesehatan.

“Pemerintah berharap agar warga merubah Paradigma tentang fungsi dan peran Puskesmas ini,sebab dengan pelayanan Puskesmas dapat dilakukan tindakan pelayanan dan perawatan sesuai dengan fasilitas yang tersedia yang didasari pada prosedur tetap.”ujar ujar Lomban.

Lomban menjelaskan bahwa saat ini masih terjadi fenomena di tengah masyarakat, yang biasa akan datang ke Puskesmas apabila sudah sakit dan merasa sudah diobati apabila sudah diberikan obat, namun ketika telah di adakan penyuluhan oleh petugas kesehatan, minat masyarakat untuk ikut penyuluhan sangat kurang.

“Dengan hadirnya sarana kesehatan yang sangat representatif ini, maka diyakini kebutuhan masyarakat didaerah ini akan fasilitas kesehatan dapat terpenuhi dengan maksimal sesuai kebutuhan.”tandas Lomban sambil menambahkan bahwa pembangunan puskesman Paceda ini menjadi satu bukti implementasi prioritas pembangunan Kota Bitung dalam bidang kesehatan.

Sementara itu Sekretaris Kota Bitung Audy Pangemanan kepada Manadonews.co.id mengatakan bahwa peresmian gedung Puskesmas Paceda sebagai sarana fasilitas kesehatan pertama bagi masyarakat Paceda dan sekitarnya, dimana katanya upaya merealisasikan peresmian gedung Puskesmas ini merupakan wujud kepedulian dan komitmen pemerintah Kota di Bitung di bawah kepemimpinan “MaMa” dalam bidang kesehatan masyarakat.”Pemerintah Kota Bitung berharap agar warga setempat memanfaatkan dan turut menjaga keberadaan sarana fasilitas kesehatan ini.”kata Pangemanan.(nando)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *