Elektabilitas Melejit, Kojongian Optimis Perolehan Suara Vasung akan Tembus 150 Ribu

MANADO, MANADONEWS – Ketua Tim Pemenangan Calon Legislatif ke DPR RI Vanda Sarundajang (VaSung) dari PDI Perjuangan daerah pemilihan Sulawesi Utara Torry Kojongian mengungkapkan jelang pemilihan tanggal 17 April, terkesan ada upaya pihak – pihak tertentu, menyeret opini publik melalui tindakan memposting atau memberitakan hasil survey.

“Padahal setahu kami tidak ada survey yang dilakukan internal partai untuk Caleg. Maka bagi kami pemberitaan ataupun postingan via media sosial perihal hasil survey caleg tidak mendasar,” tegasnya kepada wartawan di Manado, Senin (08/04).

Dikatakannya, tim kerja Vasung telah turun ke 15 Kabupaten/Kota guna melakukan sosialisasi.

“Dan faktanya di lapangan. kecintaan masyarakat yang menginginkan Vanda Sarundajang melanjutkan pengabdian sebagai anggota DPR RI masih tinggi,” tandasna.

Sebagai ketua tim pemenangan Kojongian optimis perolehan suara VaSung akan melampaui perolehan suara tahun 2014 yakni 126.000 suara.

“Pemilu tahun 2019 saya yakin tembus 150.000 suara sehingga mampu memperoleh kursi pertama atau kedua dari 6 kursi yang diperebutkan,” ujarnya.

Aroma itu, imbuhnya, sangat tercium setiap VaSung menjumpai konstituen yang ditandai dengan berjubelnya masyarakat.

Baca Juga:  Cetuskan Idola R3D, Donny Lasut: Untuk Kemenangan ROR- RD

“Dan yang mengharukan, masyarakat ternyata tahu apa yang diperbuat VaSung dengan segala program pro rakyatnya selama ini,” ujarnya.

Sekretaris DPD Taruna Merah Putih (TMP) Sulut itu pun membeberkan alasannya mengapa VaSung bakal meraih suara signifikan. Sejak duduk di DPR RI tahun 2009 banyak program program yang diperjuangkan VaSung di Senayan melalui mitra kerja kementerian terkait telah dinikmati oleh masyarakat.

Apa yang diperbuat VaSung selama ini, katanya, menjadi klausul kuat melejitnya elektabilitas personal srikandi Moncong Putih itu di mata publik.

“Keseimpulannya, terkait pemberitaan yang menyertakan hasil survey, dengan ini saya ingin menandaskan bahwa tim kerja VaSung tidak terpengaruh dengan pemberitaan yang cenderung mengabaikan elektabilitas VaSung karena tim lebih percaya dengan masyarakat konstituen, yang ditemui di lapangan dan ternyata sangat menghendaki VaSung melanjutkan pengabdian sebagai wakil rakyat Sulut di Senayan,” pungkasnya.

Fian

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *