Hasil Pembangunan Desa Tiga Kecamatan Diresmikan ROR

TOMBARIRI, MANADONEWS – Bupati Minahasa Ir, Royke O, Roring (ROR) meresmikan hasil-hasil kegiatan Pembangunan Desa se- Kecamatan Tombariri Timur, Mandolang dan Tombariri, Tahun Anggaran 2018 dirangkaikan dengan penyerahan bantuan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tahun 2019, Senin (8/4), bertempat di Desa Lolah Tiga, Desa Tambala dan Desa Kalasey Dua.

Dilanjutkan dengan Pemberian Bantuan Pemerintah Kabupaten Minahasa tahun 2019 berupa Bantuan PKH dan Rastra, Bantuan Benih Jagung, Benih kedele, Bibit Pala, Alat Hand Sprayer, Pupuk Organik Cair, Bibit Cengkih, bibit pohon kelapa, Bantuan Ternak Sapi, Ternak Babi, Ternak ayam buras, Kartu BPJS Kesehatan, Bibit Ikan dan Pakan, Bantuan Paket Alat tangkap ramah Lingkungan dan pemberian Asuransi Nelayan.

Dalam sambutannya, Bupati Minahasa menyampaikan program – program yang dicapai selama (6) bulan kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati yaitu pemberian bantuan kepada seluruh pemimpin agama yang di berikan setiap 3 bulan, program BPJS kesehatan yang sudah 100 persen dicover pemerintah, pemberian santunan dana duka sebesar Rp.2.500.000 dengan akte kematian dan KK yang diberikan paling lambat saat ibadah pemakaman. Bupati Juga menambahkan pada tahun anggaran 2019, pemerintah telah menyiapkan bantuan seragam sekolah bagi Siswa baru SD dan SMP, kenaikan tunjangan bagi guru honorer sebesar 300 % serta pemberian beasiswa bagi guru dan murid.

Baca Juga:  Ini Pesan Ibu Martina Lengkong kepada TP PKK di Kecamatan dan Desa

“Adapun kenaikan tunjangan bagi perangkat desa dan peningkatan dana desa, pemberian RASTRA dan PKH yang merupakan sinergitas dengan pemerintah pusat Presiden RI Ir. Joko Widodo dan pemberian alat transportasi bagi para Hukum Tua,” terangnya.

Lanjutnya, program sinergitas dengan program pemerintah provinsi sulawesi utara Gubernur Olly Dondokambey S.E yaitu BPJS Ketenagakerjaan bagi Pimpinan dan Pelayan Agama serta Perangkat Pemerintah dan THL serta pemberian bantuan untuk Rumah Ibadah.

Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan pemilu pada tanggal 17 april nanti, menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak golput.

“Mari berikat hak pilih kita bersama-sama Satu Hati, Satu Visi dan Satu Untuk Indonesia Hebat,” pungkasnya.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Dr. Denny Mangala, MSi, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Jeane Mumek,Lusy Taroreh Fanny Legoh Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Tommy Leke SE, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Forkopimka, Camat, Hukum Tua dan masyarakat setempat.

Yunita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *