Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaBitungNasional

10 Prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung Naik Pangkat

×

10 Prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung Naik Pangkat

Sebarkan artikel ini

BITUNG, MANADONEWS- Sebanyak 10 prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) Bitung yang terdiri dari 3 Bintara dan 7 Tamtama menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi kala waktu 1 April 2019.

Dalam prosesi kenaikan pangkat tersebut dilaksanakan upacara kenaikan pangkat yang dipimpin langsung oleh Komandan Yonmarhanlan VIII Bitung Letkol Marinir Nandang Permana Jaya, S.E. dan diikuti seluruh prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung dilaksanakan di lapangan apel Batalyon, Kamis (11/04/19) di Bitung.

MANTOS MANTOS

Komandan Yonmarhanlan VIII Bitung dalam amanatnya antara lain menyampaikan, bahwa kenaikan pangkat di jajaran Korps Marinir bukanlah suatu hal yang biasa melainkan suatu hal yang sangat istimewa. Hal ini lebih disebabkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi bukanlah merupakan pemberian semata, melainkan merupakan suatu hasil kerja keras, kerja cerdas, dedikasi dan loyalitas yang tinggi yang telah dicapai dalam kurun waktu tertentu,

“Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan sekaligus kesejahteraan bagi setiap prajurit Korps Marinir.”ujar Nandang.

Selain menyampaikan ucapan selamat, kepada para prajurit yang menerima kenaikkan pangkat, Nandang meminta agar menjadikan momentum kenaikan pangkat ini sebagai pemacu semangat dalam menyongsong tugas-tugas kedepan.

“Kepada yang menerima kenaikkan pangkat hari ini jangan terlena dalam berpuas diri, namun menjadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja dan pengabdian dengan tanggung jawab penuh dan berdedikasi tinggi.”tandas Nandang sambil menambahkan agar ke 10 prajurit yang menerimak kenaikkan pangkat untuk menjadi teladan dimanapun berada.

Sesuai dengan tradisi prosesi upacara kenaikkan pangkat,usai pelaksanaan upacara dilaksanakan acara tradisi penyiraman air kembang dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari Danyomarhanlan VIII Bitung diikuti oleh seluruh peserta upacara saat itu.

Acara yang dihadiri oleh para Perwira Staf, Komandan Kompi dan Komandan Peleton jajaran serta ibu-ibu Jalasenastri Yonmarhanlan VIII Bitung tersebut diakhiri do’a bersama dan acara ramah tamah.(nando)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *