Anak Sulung Petani Asal Morowali Raih Lulusan Terbaik Pendidikan Pertama Tamtama di Kodam XIII/Merdeka

Selama 150 hari menjalani proses pendidikan dan latihan calon prajurit Tamtama Gelombang II Tahun Anggaran 2018 di Rindam XIII/Merdeka Tomohon ,sebanyak 283 putra terbaik bangsa akhirnya dinyatakan lulus.

=Laporan: Regina T.Sambul.=

Pelantikkan sebanyak 283 orang prajurit Tamtama baru tersebut di pimpin langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang dilapangan upacara Rindam XIII/Merdeka di Tomohon.

Salah seorang dari 283 calon pemimpin masa depan TNI angkatan darat tersebut, Reynaldi Lapono pemuda asal Kabupaten Morowali yang pada Dikmata Gelombang II Tahun Anggaran 2018 meraih prestasi gemilang yakni penghargaan sebagai siswa terbaik Dikmata Gelombang II TA 2018 dan siswa terbaik bidang Ilmu Pengetahuan pada jenjang pendidikan pertama bagi calon prajurit TNI angkatan darat.

Adapun Reynaldi Lapono anak sulung dari 4 bersaudara anak dari pasangan suami istri Gagalemba Lapono dan Grace Tuwunjaya keluarga petani asal Kabupaten Morowali,wilayah hukum Korem 132/Tadulako.

Sosok Reynaldi yang berpostur tubuh ideal bagi calon prajurit TNI angkatan darat ini kepada penulis mengatakan bahwa dia dapat masuk dan tercatat sebagai prajurit siswa di Rindam XIII/Merdeka ini, bukan hal yang instan dan mudah.

Baca Juga:  Pemkab Minsel Peringatkan Perusahaan Wajib Gaji Karyawan Sesuai UMP

Dia mengatakan, niat ingin mengabdikan diri sebagai prajurit TNI angkatan darat telah terpatri dalam hatinya dan cita-cita sejak duduk di bangku sekolah.”Sejak kecil saya ingin memikul senjata sebagai Tentara,makanya cita-cita itu terus saya perjuangkan dengan sekuat tenaga dan kemampuan saya.”katanya.

Menurutnya, setelah tiga kali mendaftar dan mengikuti test awal dan lanjutan,akhirnya berkat TUHAN,perjuanganku dan dukungan orang tua serta keluarga besar saya dapat masuk dan lulus Dikmata gelombang II TA 2018 dengan baik.

Reynaldi mengungkapkan, bahwa dua prestasi yang berhasil diraihnya selama 5 bulan ini,sama sekali tidak pernah dia bayangkan apalagi di kejarnya.”Bagi saya sudah dapat masuk Dikmata ini dan lulus dengan baik itu adalah satu Berkat terindah dari TUHAN dan satu kebanggaan pribadi dan keluarga besar saya.”ujar Reynaldi sambil berharap prestasi dan semangat yang sama akan dia lakukan pada pendidikan dan latihan tahap kedua nanti.

Selain mendapat medali dan piagam penghargaan sebagai siswa terbaik Dikmata gelombang II tahun anggaran 2018, kegembiraan dan kebanggaan Reynaldi adalah mendapat kesempatan foto bersama dengan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang bersama Ketua Persit KCK PD XIII/Merdeka Linda Tiopan Aritong dan kedua orang tuanya tercinta.

Baca Juga:  Sulut Segera Miliki Rumah Sakit Mata

Usai dilantik dalam satu upacara resmi yang berlangsung secara nasional ini, kini sebanyak 283 prajurit Tamtama baru ini yang merupakan sosok calon prajurit tangguh dan profesional TNI angkatan darat ini akan kembali ke kampung halaman masing-masing mengisi masa cuti yang diberikan sambil mempersiapkan diri untuk masuk pendidikan tahap kedua yang telah dijadwalkan pada tanggal 22 April 2019 mendatang.

“Atas nama pribadi dan pimpinan TNI AD, dengan rasa syukur dan bangga saya ucapkan selamat atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan pertama atau pendidikan pembentukan prajurit Angkatan Darat.” Kata Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang saat memimpin upacara penutupan Dikmata II Tahun Anggaran 2018 di Rindam XIII/ Merdeka Tomohon.(***)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *