Pangdam XIII/Merdeka Lantik 283 Tamtama Baru Gelombang II TA 2018

oleh -93 views

TOMOHON,MANADONEWS- Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang melantik dan memimpin sumpah 283 prajurit Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2018, Sabtu (13/4/2019) di lapangan upacara Makorindam XIII/Merdeka.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang dalam sambutannya mengatakan
bahwa acara pelantikan pada hari ini tentunya menjadi suatu kebanggaan tersendiri, tidak hanya bagi para prajurit Tamtama yang baru dilantik, tetapi juga bagi para orangtua/wali beserta keluarga.
“Saya tekankan bahwa mulai hari ini kalian adalah prajurit TNI yakni Tentara rakyat,Tentara pejuang,Tentara nasional dan Tentara profesional.”ujarnya sambil menambahkan bahwa capaian ini adalah awal perjalanan karier militer.

Oleh karena itu, selalu pedomani dan amalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam setiap gerak dan langkah, baik dalam kehidupan keprajuritan maupun dalam bermasyarakat.

“Pegang teguh sikap disiplin dan komitmen patuh terhadap hukum. Jaga kehormatan diri sebagai seorang prajurit Angkatan Darat.”tegasnya sambil mengingatkan kalau saat mengisi waktu cuti kiranya tetap mengikuti ketentuan yang berlaku dan mempersiapkan diri untuk mengikuti pendidikan.

Baca Juga:  Wakili Kajati Sulut, Kajari Tomohon Perkenalkan JMS-EMAS

Dia menambahkan, Kepada para orangtua/wali, saya ucapkan terima kasih atas dukungannya selama ini sehingga seluruh mantan prajurit siswa Secata TNI AD Rindam XIII/Merdeka dapat fokus menyelesaikan seluruh kurikulum pendidikan dengan baik.

“Selaku pribadi dan atas nama pimpinan TNI AD, dengan rasa syukur dan bangga saya ucapkan selamat atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan pertama atau pendidikan pembentukan prajurit Angkatan Darat.”tandas Pangdam sambil menambahkan bahwa pendidikan tahap kedua akan dilaksanakan pada tanggal 22 April 2018 mendatang.

Orang no satu di Kodam XIII/Merdeka itu ketika diwawancarai Manadonews.co.id menyampaikan bahwa pendidikan tahap pertama ini adalah upaya untuk merubah sikap dan perilaku dari sipil, sementara pada pendidikan dan latihan tahap kedua para prajurit mulai dilatih kemampuan dan ketrampilan sesuai dengan kecabangan yang ditetapkan.

Upacara pelantikan dan penyumpahan itu ditandai dengan penyematan tanda pangkat Prajurit Dua (Prada) dan penyerahan ijazah kepada prajurit lulusan terbaik oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang kepada Prada Reynaldi Lapono

Kegiatan ini selain dihadiri Pangdam XIII/Merdeka turut juga hadir Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Aminton Manurung, Irdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Setio Budi Raharjo, Kapok Sahli Kolonel Inf Farouk Pakar, Para Staf Ahli Pangdam XIII/Merdeka, Para Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka, Wadanrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Musa Haris, Kasrem 131/Santiago, Kapolres Tomohon AKBP Raswin Sirait, Lo Au dan Lo Al, para Dansat jajaran Rindam XIII/Merdeka, Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Linda Tiopan Aritonang, Ketua Persit KCK Rindam XIII/Merdeka Anna Aminton, para Ketua Cabang Persit KCK Daerah XIII/Merdeka, para orangtua siswa.(Regina.TS)

Baca Juga:  Mundur Dari Gerindra Masuk ke Nasdem, Ini Penjelasan Sintya Rumumpe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *