Rayakan Paskah 2019, RSUP Kandou Berbagi Berkat ke Panti Asuhan

oleh -49 views

Dirut Rsup Kandou Dr.Jimmy Panelewen saat memberikan bantuan ke panti asuhan

 

SULUT,Manadonews.co.id-.Direktur Utama RSUP Prof Kandou Manado Dr.dr.Jimmy Panelewen, SpB-KBD didampingi Ketua Panitia dr. Danny Ngantung, Sp.S serta Ketua Unit Kerohanian Kristen dr. Herman Kereh, Sp.B secara resmi membuka rangkaian kegiatan Paskah RSUP Kandou tahun 2019.

Sebelum acara Fun Bike dilaksanakan, kegiatan Paskah kali ini diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Christian Keintjem,STh dan selanjutnya ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh direktur Direktur Utama di Gedung Cardiac Center, Sabtu (13/4/2019) pagi.

Usai ibadah, paskah tahun 2019 yang mengangkat tema “Kebangkitan Yesus membawa Keselamatan” ini dilanjutkan dengan Fun Bike yang melibatkan komunitas pencita sepeda yang ada di kota Manado dan sekitarnya serta pihak RSUP Kandou sendiri.

Rute yang diambil, yakni start dari halaman gedung CVBC menuju Ranomuut Perkamil, serta menyempatkan mengunjungi Yayasan Persaudaraan Kristen Panti Werda “DAMAI” Ranomuut untuk berbagi kasih dengan sesama yang membutuhkan.

Dalam sambutannya, Dr.Panelewen mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi pihak panitia yang sudah merancang acara tersebut dengan baik.

Baca Juga:  ROR Pimpin Langsung PS Female Sulut Naik Panggung di Pesparawi Nasional

“Apresiasi buat panitia dan peserta. Kegiatan ini sebagai bentuk kebersamaan dalam menghayati dan memaknai paskah tahun ini,” ujarnya.

Saat berada di Panti Werdha “DAMAI”, Dr.Panelewen menyampaikan bahwa kegiatan ini pula sebagai wujud penerapan Hospital Without Wall.

“Ini merupakan “paradigma melayani” rumah sakit yang tidak lagi pasif di lokasinya, tetapi aktif mengunjungi masyarakat yang layak menerima pelayanan rumah sakit,” ungkapnya.

Tak lupa, dirinya meminta kepada jajaran RSUP Kandou untuk memberikan nomor telpon kontak person yang bisa dihubungi.

“Ini perlu, agar jika sewaktu-waktu penghuni panti membutuhkan pelayanan medis dapat segera ditangani,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Unit Kerohanian Kristen RSUP Kandou dr. Herman Kereh, Sp.B menyampaikan kegiatan anjangsana kepanti werda ini adalah merupakan rangkaian kegiatan memperingati Paskah.

“Ini juga sebagai wujud peduli kasih dari seluruh karyawan-karyawati RSUP Kandou kepada penghuni panti werdha dan juga Panti Asuhan Sayap Kasih Woloan Tomohon,” tuturnya.

Ditambahkan pula oleh Ketua Panitia dr. Danny Ngantung, SpS bahwa  kegiatan Paskah RSUP Kandou tahun ini dipercayakan kepada bagian Neurologi (saraf).

Baca Juga:  Roring-Dondokambey Jalani Tes Psikologi

“Nantinya mereka akan melakukan beberapa kegiatan untuk memeriahkan paskah tahun ini,” jelasnya.

Diketahui selain Fun Bike dan kunjungi ke panti asuhan, pihak RSUP Kandou akan menggelar lomba Paduan Suara Mini pada tanggal 3 April, Bakti Sosial pada 13 April serta acara puncak dilokasi wisata Desa Noongan Kabupaten Minahasa.
(Stvn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *