Khouni Rawung Sebut Kegiatan PMR Menumbuhkan Kepekaan Sosial Kemanusiaan Generasi Muda

oleh -62 views

BITUNG, MANADONEWS- Ketua PMI kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung menghadiri latihan gabungan Palang Merah Remaja (PMR) dan pelantikan kelompok kerja PMR kota Bitung tahun 2019 di BPU kantor Walikota Bitung. (13/4/2019)

Dalam sambutan Khouni Rawung antara lain mengatakan, pelaksanaan bahwa kegiatan latihan gabungan PMR ini merupakan ajang upaya pembinaan mental spiritual bagi anak – anak sekolah yang ada di kota Bitung agar peduli dan mencintai kegiatan kemanusiaan.

“Kegiatan ini merupakan implementasi dari visi dan misi Palang Merah Indonesia,” ujarnya.

Rarung menegaskan, pelatihan gabungan ini sesuai tingkatan agar para siswa lebih aktif, saling mengenal, menghilangkan rasa malu dan sekaligus mengajarkan cara bekerjasama dengan remaja yang lain.

“Pada prinsipnya tujuan lain dari kegiatan yakni mengedukasi agar mereka lebih paham tentang PMI didalamnya donor darah, siaga bencana, pertolongan pertama, HIV AIDS dan masih banyak materi yang ada di PMR.”ujar Rawung sambil berharap kegiatan ini dapat menjadi teladan dilingkungannya dan menumbuhkan semangat kemanusiaan dengan sukarela melakukan kegiatan sosial kemanusiaan.

Baca Juga:  BPK Exit, Emas berharap Tahun depan tatap WTP

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan itu Camat Maesa Sefferson Sumampouw SSTP juga selaku Kepala markas PMI kota Bitung, ketua KSR Manuel Ati S,Si dan para siswa peserta PMR.(nando)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *