Oknum Ketua PPK Diduga Tahan Dana KPPS, KPU Bolmong: Kemarin Sudah Dikasih

BOLMONG,MANADO,-Sungguh memprihatinkan nasib dari petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se-Kecamatan Poigar.

Pasalnya sudah bekerja siang malam  sampai manahan rasa kantuk namun sangat disayangkan Honor dari petugas KPPS hingga kini nihil.

Diduga dana yang rencananya di peruntukan untuk KPPS ditahan oleh oknum ketua PPK berinisial  Y

“Kami sudah bekerja siang malam hingga tidak tidur, tapi sayangnya sampai sekarang, kami belum mendapatkan hak kami, “Torang pe honor dorang nyanda kase”,
ungkap Ketua KPPS TPS I Desa Mondatong Mahadin Pobela, jumat (19/4/2019) sekira pukul 08.00 wita.

Tak hanya itu keluhan serupa juga datang dari ketua PPS Mondatong Suhardy Hohama, jumat, (19/4/2019) sekira pukul 14.00 wita.

“Sampai saat ini kami belum juga menerima Honor kami,” tuturnya dengan nada sedih.

Sementara itu Ketua KPU Lilik Mahmuda saat dikonfirmasi jumat, (19/4/2019) sekira pukul 11.17 wita siang tadi mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan Honor sejak kemarin.

“Kemarin saya sudah memberikan Honor, kalaupun belum sampai ke KPPS mungkin ada kesepakatan internal antara PPK dengan KPPS,” jelasnya

Baca Juga:  Peduli Kesehatan Warga, Putut Apresiasi Bupati Bolmong

Namun setelah awak media mengkonfirmasi lagi ke pihak KPPS  ternyata tidak ada pembicaraan kesepakatan antara pihak KPPS dengan PPK terkait honor yang hingga kini belum juga tersalurkan.

“Tidak ada kesepakatan antara kami dengan PPK,” terang Suhardy.

Saat dilakukan konfirmasi melalui whats-up kepada ketua PPK berinisial Y terkait pembayaran dana KPPS meski sudah dibaca oleh oknum tersebut namun tidak ada balasan alias gelap gulita. (David)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *