Ini Klarifikasi Ketua PPK Terkait Dana KPPS yang Sempat Viral

BOLMONG,MANADONEWS,-Terkait dengan adanya keluhan dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se-Kecamatan Poigar dengan belum terbayarnya honor KPPS jumat, (19/4/2019) yang sempat menghebohkan warga.

Dimana sebelumnya diketahui jumat, (19/4/2019) sekira pukul 11.17 wita siang berdasarkan keterangan dari  Ketua KPU Bolmong Lilik Mahmuda saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa pihaknya telah memberikan Honor sejak kemarin.

“Kemarin saya sudah memberikan Honor, kalaupun belum sampai ke KPPS mungkin ada kesepakatan internal antara PPK dengan KPPS,” pesan Ketua KPU melalui via whatsup.

Mengingat ketika dikonfirmasi kepada ketua PPK lewat via whatsup meski sudah dibaca namun tidak ada balasan

Sehinga awak media pun mendatangi ketua PPK,  jumat malam (19/4/2019).

Kepada awak media Ketua PPK Kecamatan Poigar Yudi M menjelaskan bahwa pihaknya telah mengintruksikan lewat via whatsup kepada seluruh KPPS untuk datang mengambil gajinya namun ada sebagianya lagi tidak datang mengambil honornya dikarenakan tidak semua KPPS menggunakan Whatsup

“Kita tidak akan menelpon karena menurut saya mereka semuanya sudah tau, siapa yang tidak datang berarti ketinggalan informasi, salah sendiri ketinggalan, saya sudah sampaikan kepada KPPS seaktif Wa supaya setiap kali ada apa-apa ada informasi harus cepat dilaksanakan, ini kelalaian dari PPS dan KPPS karena tidak  aktif wa bagi yang terlambat menerima “. terangnya

Baca Juga:  Bupati VAP Resmikan Gedung Rawat Inap RSUD Maria Walanda Maramis

“Mereka juga yang harus bijak, masakan kita yang mohubungi motelpon itu honor KPPS tiba kamis jam 11 malam,  segala pengurusan administrasi tidak mungkin torang mo secair malam kalau mosecair malam pasti stenga mati torang mokase cair  karena banyak, saat ini honor KPPS sekecamatan poigar sudah terbayarkan” tuturnya (David)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *