Pemkot Kotamobagu Peringati Hari Kartini ke 140 Tahun

KOTAMOBAGU, MANADONEWS — Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, Senin (22/4), melaksanakan kegiatan upacara dalam rangka memperingati Hari Kartini  ke 140 Tahun,  yang dirangkaikan dengan Apel Korpri dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Adnan Masinae menyampaikan bahwa, peringatan Hari Kartini ke 140 Tahun, merupakan Inspirasi bagi perempuan untuk bangkit, dan bersama sama mengambil peran dalam rangka menyukseskan pelaksanaan berbagai program dan kegiatan pembangunan.

“Saat ini perempuan telah memiliki kemampuan serta kapasitas luar biasa, termasuk dalam membentuk karakter bangsa,” ujarnya.

Lanjutnya, semua strata pendidikan telah terbuka bagi kaum perempuan. Sehingga kaum perempuan dan laki laki, saat ini telah memiliki kemampuan, serta kesempatan yang sama dalam semua bidang kehidupan.

”Melaluiomentum peringatan hari Kartini ke 140 Tahun,  saya juga mengharapkan agar mari kita semua, termasuk seluruh organisasi  wanita  yang ada di daerah ini, untuk mengambil posisi dan menempatkan diri serta berperan lebih aktif dalam berbagai upaya, yang bermuara pada kemajuan  daerah,” katanya.

Baca Juga:  Progress Imunisasi Campak MR di KK Baru 52 Persen

Sementara itu, Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, usai kegiatan Upacara tersebut mengajak kepada perempuan di Kota Kotamobagu, agar setiap peringatan Hari kartini, dapat dijadikan sebagai motivasi, untuk semakin meningkatkan kemampuan.

”Mari kita terus mengenang jasa jasa Kartini, serta terus meningkatkan kemampuan, sebagaimana yang menjadi cita cita Kartini,” kata Wakil Wali Kota.

Kegiatan upacara  yang dilaksanakan di Lapangan Kota Kotamobagu tersebut, juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Ny Anki Taurina Mokoginta, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Kotamobagu, Ny. Ongka Adnan Dibo, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para Aparatur Sipil Negara (ASN), dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu.

(*)