Walikota Lomban dan Istri Sambangi Lokasi Kebakaran Pasar Girian

BITUNG, MANADONEWS-Walikota Bitung Maximilian Jonas Lomban dan ketua TP PKK Kota Bitung Ny Dra Khouni Lomban Rawung, Selasa (23/4/2019)malam mengunjungi lokasi pasar Girian yang terbakar.

Walikota Bitung bersama istri dan sejumlah pejabat Pemkot Bitung sebelumnya bertolak dari Jakarta dalam rangka memenuhi Undangan Presiden RI di Istana Negara dan mengikuti kegiatan Lounching Calender Of Event 2019 North Sulawesi di Jakarta.

Kedatangan Walikota Lomban dan Istri tersebut disambut dengan suasana haru pada pedagang yang terdampak musibah kebakaran Selasa subuh tadi.

Dalam peninjauan tersebut baik Walikota Lomban dan ketua TP PKK Kota Bitung itu menyampaikan ungkapan keprihatinan yang mendalam dan memotivasi para pedagang .”Atas nama pribadi dan keluarga serta pemerintah Kota Bitung saya menyatakan keprihatinan yang dalam atas musibah yang sama-sama kita tidak inginkan ini.”ujar Lomban yang turut diamini oleh Istri tercinta.

Dalam kesempatan itu Lomban menyatakan bahwa soal penyebab musibah tersebut menjadi kewenangan aparat keamanan kota Bitung, namun soal dampak dari musibah ini Pemerintah Kota Bitung berkewajiban meringankan dan memberikan solusi atas peristiwa ini.”Sejak mendapat informasi ini, saya langsung memerintahkan dinas terkait,Sat Pol PP dan pihak Kecamatan untuk turun ke lokasi dan segera melakukan dukungan bagi warga di pasar Girian dan dua lokasi lainnya yang mengalami musibah kebakaran dalam waktu yang hampir bersamaan.”kata Lomban.

Baca Juga:  Tarian Maengket dan Pisok Pukau Pengunjung Withmer Auditorium Hig School California

Tampak bersama Walikota dan Ketua TP PKK sejumlah pejabat Pemkot Bitung diantaranya Kadis Perdagangan, Kaban BPBD, Dinas Sosial,Camat, Lurah dan personil Sat Pol PP kota Bitung.(nando)