SJB dan Diskominfo Bolmong Bakal Adakan In House Training di Kotamobagu

BOLMONG,MANADONEWS,-Perkembangan dalam dunia teknologi menuntut seorang jurnalis untuk bisa melaporkan dan memberitakan setiap peristiwa secara cepat, tepat, utuh dan menarik.

Keadaan ini tentu menuntut pengetahuan dan pemahaman yang lebih bagi seorang jurnalis dalam banyak hal. Seorang jurnalis dituntut untuk memahami bahkan menguasai banyak platform, baik dalam hal menulis, fotografi hingga menjadi vidiografer.

Tak hanya itu seorang jurnalis juga dituntut untuk menjadi seorang yang  profesional dan tahu akan banyak hal.

Hal-hal tersebut dilakukan tidak hanya sebagai hiasan yang memanjakan mata penonton tetapi lebih kepada penjelasan secara lengkap akan sebuah peristiwa yang memungkinkan pembaca atau penonton dapat memahami sebuah peristiwa secara lebih utuh dan mendalam.

Untuk itu, dalam meningkatkan kemampuan jurnalis sangatlah diperlukan.

Sehingga untuk lebih mengembangkan Skil para jurnalis baik media cetak maupun media online Komunitas pewarta yang tergabung dalam sahabat Jurnalis Bolmong  bekerjasama dengan Diskominfo Bolmong menggelar In House Training atau pelatihan jurnalistik.

“SJB bekerja sama dengan Diskominfo Bolmong Dalam waktu dekat ini InshaAllah Sabtu (27/04), kita akan menggelar kegiatan ini di Kotamobagu,” ungkap Ketua Panitia, Marshal Datundugon

Baca Juga:  Panambunan Jabat Plh Sekda Bolmong

Dijelaskannya, tujuan akan dilaksanakanya kegiatan ini yaitu dalam rangka untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan para jurnalis

“Kegiatan ini nantinya terbuka untuk para pewarta di Kabupaten Bolmong Raya (BMR) baik dari Kotamobagu, Boltim Bolsel, dan Bolmut,” tuturnya

Wartawan Harian Posko Manado ini juga berharap dalam kegiatan kali ini akan banyak para jurnalis yang nantinya akan berpartisipasi untuk menghadiri acara tersebut.

Sebab, katanya pelatihan seperti ini sangatlah positif untuk para pewarta agar supaya bisa menangkal serta menepis berbagai isu-isu luar, mengingat banyaknya berita-berita hoax di era sekarang ini.

Diketahui dalam pelatihan tersebut pemateri panitia pelaksana SJB akan bekerja sama dengan Dua wartawan senior. Yakni Ronny Buol, mantan Wartawan Kompas yang saat ini sebagai Pemimpin Redaksi di media online Zona Utara.com dan Budy Nurgianto, wartawan Tempo. (David)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *