Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaMitra

Volume Air Naik, Putri Hilang Terbawa Arus Selokan

×

Volume Air Naik, Putri Hilang Terbawa Arus Selokan

Sebarkan artikel ini
Foto: Kapolsek Tombatu Wensy Saerang saat berada di TKP

MITRA, ManadoNews.co.id Seorang anak berusia 6 tahun di desa Esandom dua, Kecamatan Tombatu Timur, Minahasa Tenggara (Mitra), hilang terbawa arus selokan akibat banjir.

Korban bernama Putri Rondonuwu ini menurut keterangan resmi pihak Kepolisian, hanyut terbawa arus di selokan saat volume air naik akibat curah hujan yang tinggi. Pada saat kejadian korban sedang bermain di depan rumah keluarga Rondonuwu-Rumbay.

MANTOS MANTOS

Menurut saksi mata, kejadian yang terjadi Sabtu (27/4/2019), pukul 13.00 wita, bermula saat korban sedang bermain dengan sepupu korban di saluran air depan rumah. Karena curah hujan tinggi volume air pun naik dan mengakibatkan korban dan sepupu korban terbawa arus air.

“Melihat peristiwa tersebut saya bergegas memberikan portolongan menarik tangan dari sepupu korban. Sementara korban terhempas dan terbawa arus air,” jelas Dey Tongkotow warga setempat.

Sementara itu, Jemmy Rondonuwu yang tidak lain adalah kakek korban, menerangkan, pada saat kejadian dirinya sedang berada di dalam rumah. Dan saat itu korban sedang bermain di depan rumah bersama sudara sepeupunya bernama Steva Rondonuwu. Tiba-tiba dia mendengar teriakan minta tolong.

“Saya bergegas ke depan rumah namun korban sudah hanyut terbawa arus air yang deras,” ungkap Jemmy.

Kepala Kepolisian Sektor Tombatu (Kapolsek) Iptu Wensy Saerang menjelaskan, setelah menerima laporan pihaknya langsung meluncur ke TKP dan langsung berkoordinasi serta Basarnas dan BPBD Mitra untuk melakukan upaya pencarian korban yang hilang.

“Kurangnya pengawasan dari kedua orang tua korban sehingga terjadi peristiwa tersebut dan mengakibatkan korban hanyut terbawa arus. Saya berharap warga agar lebih waspada mengingat saat ini terjadi curah hujan tinggi,” pungkas Wensy Saerang.

(gerimokobimbing)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *