ROR Tinjau TPI, Lokasi Banjir dan Rapat Pleno KPU Hari ke Dua

TONDANO, MANADONEWS – Bupati Minahasa Ir. Royke Oktavian Roring, M.Si(ROR) didampingi Sekda Jeffry Korengkeng, SH, M.Si, Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulut Ir. Ronald Sorongan dan Kadis Kelautan dan Perikanan Minahasa Ir. Dolfie Kasenda, M.Sc Generator Listrik dan Cold Storage di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang terletak di Desa Atep Oki Kecamatan Lembean Timur, Rabu (1/5).

Pengoperasian TPI di Desa Atep Oki, diyakini dapat memangkas biaya operasional nelayan sehingga keuntungan mereka lebih besar.

Pada kesempatan itu, Bupato kebanggaan masyarakat itu berkesemoatan berkeliling desa untuk menyapa warga, saling bercakap – cakap tentang pembangunan di Desa.

Masih di hari yang sama, Bupati ROR meninjau lokasi yang terkena dampak banjir beberapa hari yang lalu di Desa Atep Oki dan Kelurahan Papakelan Kecamatan Tondano Timur.

Melihat langsung di lapangan, Bupati langsung memerintahakan pihak terkait untuk mendata rumah warga yang terkena bencana untuk dibantu dengan memasukannya dalam program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Selain itu ia mengatakan akan melakukan penanganan soal irigasi.

Baca Juga:  Polda Sulut Gelar Tradisi Pembaretan di Pantai Pall Likupang

Bupati juga melayat ke Desa Kayuroya di rumah Kel. Lomban-Rattu atas meninggalnya almarhum Ernest Lomban dalam usia 68 tahun yang merupakan orang tua dari Hukum Tua Desa Kayuroya.

Selanjutnya menuju ke Kantor KPU Minahasa mengikuti rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara Pemilu tingkat Kabupaten Minahasa di hari ke-2.

Yunita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *