Ketua DPP FKWBIJ Harap Jokowi Batalkan Izin Kelapa Sawit di Bolmong

Ketua DPP FKWBIJ, Tomy Tampatty, SH

JAKARTA,Manadonews.co.id-.Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum Komunikasi Warga Bolmong Induk-Jakarta (FKWBIJ), Tomy Tampatty, SH berharap Presiden RI Joko Widodo untuk membatalkan semua izin kelapa sawit yang tersebar di wilayah kabupaten Bolmong.

Isi surat terbuka Tampatty buat Presiden Jokowi.

 

Hal ini diungkapkan Tampatty melalui surat terbuka tertanggal 5 Mei 2019 yang ditujukan kepada Presiden Jokowi.

Dalam isi surat tersebut, Tampatty bermohon kepada Presiden Jokowi untuk dapat membatalkan semua izin penanaman kelapa sawit di Desa Babo, Bolangat, Bolangat Timur, Ayong, Cempaka, Baturapa I, Baturapa II, Pinogaluman, Loni, Lalow, Lolak II dan Desa Poigar.

Surat terbuka dibuat dalam kembang ucapan selamat dan dipajang di Istana Negara Kepresidenan.

 

Menurutnya,pembatalan izin ini harus dilaksanakan karena sejak puluhan tahun lalu hingga saat ini masyarakat yang ada di desa-desa diatas hidup dari hasil pertanian dilahan tersebut. Namun, setelah lahan diserahkan kepada pengusaha sawit, sekarang ini ada ribuan masyarakat petani yang kehilangan pekerjaan/lahan untuk bertani yang mengakibatkan hidup mereka menjadi susah dan anak-anak harus putus sekolah.

Baca Juga:  Longsor Terjang Satu Rumah di Kombi, Oma Unggu Berhasil Diselamatkan dari Reruntuhan

“Adalah mubasir pembangunan proyek nasional bendungan/waduk di kecamatan Lolak dan kecamatan sangtombolang, sementara lahan pertanian masyarakat justru diserang kepada pengusaha sawit,” tegas Tampatty.

Selain itu, Tampatty pun sempat mengunjungi lokasi yang ada di Desa Babo pada September 2018 silam untuk mendengarkan keluh kesah dari warga petani penggarap.

(Stvn)

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *