Perkasa di 12 Kabupaten/Kota, Banteng Sulut Berhak Tiga Kursi di Senayan

MANADO, MANADONEWS – Partai Denikrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sulawesi Utara (Sulut) benar – benar menunjukkan kehebatan tanduknya dalam perebutan kursi ke DPR RI.

Berdasarkan pleno dan penetapan perolehan suara Pemilu Legislatif 2019 yang dilakukan KPU Sulut dan berakhir, Jumat (10/5) hari ini, partai besutan Megawati Soekarnoputri itu tampil perkasa dengan menguasai perolehan suara di 12 Kabupaten/Kota (Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Boltim, Kabupaten Bolsel, Kabupaten Bolmut, Kota Tomohon, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kabupaten Bolmong, Kota Kotamobagu, Kota Bitung dan Kota Manado).

Jumlah total suara keseluruhan pun terbilang fantastis yakni 565.063 suara.  Jika dijumlahkan menurut bilangan pembagi berdasarkan metode Saint Lague, PDI Perjuangan Sulut mengunci tiga kursi.

Partai Nasdem yang meraih 245.511 suara juga terbilang sangat beruntung. Pasalnya, hanya menang di Kabupaten Kepulauan Talaud, partai pimpinan Surya Paloh ini justru mampu merebut dua kursi.

Sementara, meski unggul di dua Kabupaten/Kota (Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Minahasa Selatan) namun dengan total raihan 231.727 suara, Partai Golkar harus puas dengan kepemilikan satu kursi.

Baca Juga:  Pelantikan Hukum Tua Terpilih Dipastikan Serentak

Fian

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *