Status New Comer, Adriana Dondokambey Raup Suara Terbanyak Dapil Sulut

MANADO, MANADONEWS – Prestisius! Itulah kata yang tepat bagi Adriana Dondokambey. Politisi PDI Perjuangan itu menjadi hits di pentas Pemilu 2019, khusus di Sulawesi Utara (Sulut).

Turun ke arena dengan status new comer(pendatang baru), Adriana justru melejit dengan raihan suara sangat fantastis.

Berdasarkan Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2019 oleh KPU Sulut, Adriana meraup lebih dari 200 ribu suara dan mencatatkan diri sebagai Caleg pendulang suara terbesar.

Jumlah yang sangat besar dan jauh melampaui raihan suara semua Caleg DPR RI Dapil Sulut itu menjadikan Adriana berhak atas satu kursi di DPR RI.

Bahkan, capaian itu turut menghantar PDI Perjuangan memperoleh total 565.063 suara, menjadi partai dengan raihan suara terbanyak dan berhak atas tiga kursi atau ketambahan satu kursi dibandingkan dengan hasil Pemilu 2014 silam dengan dua kursi.

Dari data rekapitulasi KPU terlihat betapa Adriana rata – rata memperoleh suara signifikan. Seperti di Kabupaten Minahasa, srikandi Moncong Putih itu leading dengan raihan 43.554 suara dan menghantar partainya meraup suara terbanyak di Minahasa dengan 120.500 suara, jauh di atas Partai Golkar diurutan kedua dengan 26661 suara dan Nasdem dengan total 26194 suara.

Baca Juga:  Gelar Pemeriksaan Golongan Darah, PMI Minsel Ingin Siswa Terlibat Dalam Kegiatan Kemanusiaan

Dengan raihan suara fantastis, Adriana pun mematahkan konsep kuda hitam atau pelengkap bagi pendatang baru, apalagi di dunia politik praktis.

Hasil ini sekaligus menjadi signal akan besarnya harapan mayoritas masyarakat Sulut akan kiprah dan pengabdian Ketua BAGUNA Sulut itu untuk memperjuangkan aspirasi dan kepentingan daerah dan masyarakat.

Fian

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *