Dekan Faked Unsrat Pimpin Pengobatan Gratis di Kelurahan Kumelembuai Tomohon Timur

MANADO,MANADONEWS- Dalam rangka kegiatan Dies Natalis Ke-60 tahun 2019 Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulang menggelar Bakti sosial pemeriksaan dan pengobatan gratis di Kelurahan Kumelembuai Kecamatan Tomohon Timur, kota Tomohon Jumat (17/5/2019).

Kegiatan  bakti sosial dalam bidang kesehatan ini dipimpin langsung oleh Dekan Faked Unsrat dan Ketua  Panitia Dies Natalis Faked Unsrat ke-60 tahun 2019 Prof Dr.dr Linda Rotty,SP.PD.KHOM.

Prof Dr.dr Linda Rotty,SP.PD.KHOM dalam sambutannya pada kesempatan itu menjelaskan bahwa penetapan Kelurahan Kumelembuay ini sebagai lokasi kegiatan bakti sosial ini,melalui proses rapat kajian dari panitia Dies Natalis dengan memperhatikan banyak hal.”Kegiatan ini merupakan upaya dan karya nyata Dies Natalis Faked Unsrat ke-60 tahun 2019 ini.”ujar kata Ketua Program study ilmu penyakit dalam Fakultas Kedokteran Unsrat Manado itu
sambil berharap agar kegiatan bakti sosial ini bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Ditempat yang sama,Dekan Faked Unsrat Manado Dr. dr. Billy Keppel, M.Med.Sc.kepada media ini mengatakan bahwa terlepas dalam kaitan menyambut Dies Natalis ke-60 tahun 2019,kegiatan bakti sosial pemeriksaan dan pengobatan gratis ini merupakan bagian dari pengabdian dan karya nyata Fakultas Kedokteran Unsrat dalam mendukung upaya pemerintah Provinsi Sulut untuk meningkatkan tingkat kesehatan masyarakat.”Kami berharap agar kegiatan ini dirasakan manfaatnya bagi masyarakat khususnya yang membutuhkan pelayanan kesehatan.”tegas Billy sambil mengapresiasi kerja keras panitia pelaksana Dies Natalis ke-60 Faked Unsrat tahun 2019.

Baca Juga:  Pemprov Sulut Gelar Media Gathering

Sementara itu,Lurah Kumelembuay Olfi R.Kaunang mengatakan bahwa program pemeriksaan dan pengobatan gratis ini sangat dinantikan oleh masyarakat untuk berbagai jenis penyakit.”Atas nama pemerintah dan masyarakat Kelurahan Kumelembuay saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang dalam atas kepedulian Faked Unsrat atas kegiatan sosial dalam bidang kesehatan.”ujarnya sambil menambahkan Kelurahan Kumelembuay berpenduduk 1200 jiwa lebih yang tersebar di 417 kepala keluarga.

Pantauan media ini,tampak masyarakat Kelurahan Kumelembuay Kecamatan Tomohon Timur sangat antusiasi dan menyambut positif kegiatan bakti sosial yang di pusatkan di kantor Lurah Kumelembuay.(nando)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *