Pengusaha Filipina Siap Beli Kopra Sulut

Gubernur Olly Dondokambey,SE saat bertemu Konjen Filipina

SULUT,Manadonews.co.id-.Hubungan dua negara bertetangga Indonesia dan Filipina sudah terjalin sejak lama. Hubungan kedua negara kepulauan tersebut tercipta lantaran punya kedekatan geografis.

Terlebih bagi Sulawesi Utara sebagai bagian dari NKRI yang mempunyai batasan langsung dengan Filipina. Kedekatan kedua wilayah tersebut nampak pula dalam pertemuan Gubernur Olly Dondokambey dengan Konjen Filipina Oscar G Orcine di Kantor Gubernur, Jumat (17/5/2019) pagi.

Pertemuan berlangsung penuh kekeluargaan, Seperti saudara, Oscar bersama jajaran delegasi Filipina nampak akrab berbicara dengan Gubernur Olly.

Mereka membahas kerjasama di bidang pelayaran kargo yang melalui rute Davao, General Santos dan Bitung termasuk jadwal dan tarifnya.

Selain itu produk pertanian kelapa yaitu kopra juga dibahas Konjen Filipina bersama Gubernur Olly.

Terungkap para pedagang dan pengusaha kapal Filipina berminat membeli kopra Sulut untuk diproduksi menjadi produk lainnya di Filipina.

Olly mengapresiasi pertemuan itu sebagai salah satu langkah untuk semakin memajukan Sulut di berbagai bidang.

“Saya berterima kasih atas kunjungan Konjen Filipina yang semakin mempererat kerjasama Pemerintah Filipina dan Pemprov Sulut,” ungkap Olly.

Baca Juga:  Komunitas REKAN Mitra Dukung Olly Maju Cawapres Jokowi

“Semua upaya ini adalah untuk mensejahterakan masyarakat Sulut,” kunci Olly.
(Stvn)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *