Bupati Kamaru Ajak Warga Bolsel Maknai Harkitnas

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru saat menjadi inspektur upacara di peringatan Harkitnas

BOLSEL,Manadonews.co.id-.Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2019 ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks sumpah palapa.

Hal ini dikatakan Bupati Bolsel Iskandar Kamaru,S.Pt saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Harkitnas dilapangan BKPSDM, Senin (20/5/2019) pagi.

Menurutnya, saat ini bangsa Indonesia berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat.

Dirinya juga menjelaskan tahapan pesta demokrasi tersebut dapat berjalan lancar dan aman.

“Hal ini tidak lepas dari pengorbanan banyak saudara-saudara kita yang menjadi anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara, bahkan berupa pengorbanan nyawa,” katanya.

Telah lebih satu abad bangsa menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajemukan bangsa. Hal itu ditandai dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo yang mana dalam kondisi kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudayaan ditingkah bentang geografis merupakan salah satu yang paling ekstrem namhn kita mampu membuktikan menjaga persatuan sampai detik ini.

“Oleh karena itu, tak diragukan lagi bahwa kita pasti akan mampu segera kembali bersatu dari kerengganan perbedaan pendapat, dari keterbelahan sosial dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas bagi anak cucu bangsa ini, yaitu persatuan indonesia,” pungkasnya.

Baca Juga:  Bupati Yasti Hadiri Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-58

Pada kegiatan tersebut, Bupati juga mengangkat staf khusus bidang hukum, yakni DR.Arifin Tumuhulawa,MH.

Turut hadir pada upacara tersebut, yakni Sekda Bolsel, Bagian Keasistenan, Pimpinan OPD, Camat Sangadi, Kepala Sekolah, Guru, Kapus dan Tenaga Honorer.
(Bobby)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *