Jeffry Korengkeng Nilai, SAKIP Penting Guna Mendukung Terwujudnya Reformasi Birokrasi

MANADO, MANADONEWS – Sekdakab Minahasa Jeffry Korengkeng, SH, M.Si berharap Workshop Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Kabupaten/Kota yang menjadi Piloting Tim Asistensi RB (Reformasi Birokrasi) Daerah Provinsi Sulawesi Utara akan menghasilkan sesuatu yang dapat menghasilkan kualitas kinerja jajaran pemerintah kabupaten minahasa.

“Tujuan dilaksanakan SAKIP juga dalam rangka peningkatan nilai akuntabilitas kinerja pemerintah daerah dalam memperbaiki sistem manajemen,” terang Korengkeng saat mengikuti kegiatan di Hotel Aston Manado, Selasa (21/5).

Lanjutnya, penguatan SAKIP dipandang penting dan sangat perlu dilakukan sebagai strategi dalam mempertajam pemahaman dan persepsi, tentang penerapan sistem akuntabilitas kinerja, guna mendukung terwujudnya Reformasi Birokrasi.

Katanya lagi, dalam mengimplementasikan SAKIP dengan baik, Instansi Pemerintah harus dapat memfokuskan kinerja pada hasil yang dirasakan oleh masyarakat, mewujudkan efektivitas dan efisiensi pada penggunaan anggaran serta mencegah penyimpangan dan pemborosan penggunaan anggaran.

Yunita

Baca Juga:  Sambut Pemilu Serentak 2019 KPU Mitra Gelar Kegiatan Seni Budaya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *