Example floating
Example floating
BeritaKotamobagu

Pemkot Kotamobagu dan PHBI Gelar Lomba Monuntul

×

Pemkot Kotamobagu dan PHBI Gelar Lomba Monuntul

Sebarkan artikel ini

KOTAMOBAGU, MANADONEWS — Jelang 3 hari sebelum hari Raya Idul Fitri 1440 H, di Kotamobagu bagi umat muslim, malam tersebut adalah malam pasang lampu (Monuntul). Untuk memeriahkan hari tersebut Pemkot Kotamobagu dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) kembali menggelar lomba Monuntul.

Kepala Bagian Kesos Kotamobagu Adin Mantali mengatakan, Untuk Lomba Monuntul tahun ini memiliki Tiga kriteria penilaian. Yakni, partisipasi dan antusias dari masyarakat, kreasi lampu hias (Listrik) dan lampu botol (tuntul) serta keserasian dan kreativitas dalam penataan lampu botol.

MANTOS MANTOS

“Persyaratan utama lomba monuntul adalah selama tiga hari sesuai waktu penilaian, penataan lampu tidak dibenarkan menggunakan badab jalan. Apabila kedua syarat itu tidak dipenuhi, peserta di diskualifikasi,”kata Adin.

Lanjutnya, lomba ini akan diikuti 33 Desa dan Kelurahan se-Kota Kotamobagu.

“Kegiatan ini juga dibutuhkan kerjasama dengan seluruh masyarakat untuk memeriahkan bulan suci ramadhan,”jelasnya.

Untuk hadiah bagi para pemenang, Pemkot Kotamobagu menyiapkan uang tunai sebesar Rp82.500.000. “Juara I sebesar 25 juta, Juara II sebesar 20 juta, Juara III sebesar 15 juta dan harapan I sebesar 10 juta, harapan II 7,5 juta dan harapan III 5 juta,” tutupnya.

(MLS)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *