Wakapolres Minahasa: Bulan Ramadhan Ajarkan Kita Pandai Bersyukur

TONDANO, MANADONEWS – Polres Minahasa menggelar buka puasa bersama, bertempat di Masjid Al- Haq Kel. Wawalintoan, Kec. Tondano Barat, Kamis (23/05).

Kegiatan yang turut dihadiri annggota Kodim 1302/Minahasa ini mengambil Tema “Dengan Hikmah Puasa Ramadhan 1440 H Solidaritas TNI- Polri dan Bhayangkari Serta Seluruh Komponen Masyarakat Dalam Rangka Menjamin Stabilitas Keamanan di Kabupaten Minahasa.”

Buka puasa diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an yang dibawakan oleh remaja putri Masjid Al- Haq adik Juwita Jahidji, dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia Pelaksana Bripka Ibrahim Hamid, kemudian ceramah agama oleh Imam Masjid Al-Haq M.Rio Agalui.

Selanjutnya pemberian Sembako oleh Wakapolres Minahasa Kompol Alkat Karaow kepada perwakilan Jamaah Masjid Al- Haq dan Jamaah Masjid Al-Hijrah serta pemberian santunan oleh Ketua Bhayangkari kepada anak-anak yatim yang berada di sekitar Kel. Wawalintoan.

“Bulan Ramadhan mengajarkan kita untuk pandai bersyukur, rasa syukur membuat hati kita selalu ingat akan nikmat-nikmat yang diberikan oleh Allah swt, Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar umat beragama sehingga terwujud Kabupaten Minahasa yang aman, tentram dan nyaman,” ungkap Wakapolres.

Baca Juga:  Dua Tahun Kepemimpinan Vicky - Mor Diskusi dengan Jurnalis

Turut hadir Kabag sumda Polres Minahasa Kompol S.F. Rompas, Imam Masjid Al- Haq M.Rio Agalui, Dandim 1302/Min yang diwakili oleh Pelda Fakhrudin, Sekcam Kec. Tondano Barat Santi Lengkong S.STp, Lurah Wawalintoan Ibu Meikel Gimon, Jamaah Majelis Ta’lim Kodim 1302/Min, Jamaah Majelis Taklim Polres Minahasa, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama .

Yunita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *