Terkendala Aset Sekolah, Yasti Siap Benahi dan Gandeng BPK

BOLMONG,MANADONEWS,-Masalah Aset Sekolah menjadi penyebab Bolaang Mongondow mendapatkan Predikat Disclaimer dalam Opini BPK 2018.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan Bupati Bolaang Mongondow Dra.Yasti Soepredjo Mokoagow, Senin (27/5/2019).

Dikatakannya, zaman dahulu, sejumlah warga menghibahkan tanahnya ke pemerintah untuk dijadikan sekolah hanya berdasarkan atas dasar kepercayaan dan tanpa disertai surat.

“Yang menjadi kendalanya kenapa Pemerintah lain tidak lagi memberikan tanda terima, karena jaman dulu itu kalau hibah tidak disertai dengan surat, hanya pernyataan hibah kemudian ada anggaran dibangunlah sekolah. Nah hari ini sekolah itu setelah pemekaran sudah tidak berfungsi lagi sebagai sekolah,” ungkapnya.

Dijelaskannya, sekolah tersebut kini sudah jadi rumah penduduk karena penduduk yang dulu yakni orang yang mengatakan akan memberikan hibah itu, ternyata sekarang anak-anak cucunya menyampaikan bahwa itu tidak pernah terjadi hibah.

“Itulah yang harus kita benahi mungkin kita harus ada penghapusan aset, tetapi tentu kita harus berhati hati jangan sampai salah. Kita harus sama-sama dengan BPK untuk minta bimbingan. Selain itu kita juga harus melibatkan DPR Kabupaten dan DPRD Provinsi, karena ini melibatkan Kabupaten/ kota yang ada di Bolmong Raya. Jadi ini Masalah aset saja,” tuturnya. (David)

Baca Juga:  Lagi-Lagi Pemkab Bolmong Bantu Sulteng, Ini Kata Kepala BPBD

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *