Pemkot Tomohon Luncurkan DukCapil go Digital

Tomohon manadonews.co.id
Pemerintah kota Tomohon dubawa Pimpinan walikota Jimmy Eman melalui dunas Catatan Sipil melakukan terobosan yang lebih mementingkan masyarakat kota Tomohon.

Buktinya dinas yang di pimpin oleh Albert Tulus pada Selasa (28/5) bertempat di Lantai III Mal Pelayanan Publik nelaksanakan Peluncuran Dukcapil Tomohon Go To Digital meliputi penerapan tanda tangan digital, layanan online akte kelahiran, aplikasi Dukcapil Tomohon 1.0, digital publik informasi. Peluncuran dirangkaikan dengan Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan serta Penetapan Tim Reaksi Cepat (TRC) Pelangi.

Wali Kota Tomohon dalam sambutanya mengatakan, pelayanan masyarakat lebih dipermudah dengan adanya alat-alat digital yang saat ini di miliki oleh DisdukCapil untuk mepermuda masyarakat dalam mengurus Dikumen kependudukan.

”Memang menjadi tugas pemerintah menyediakan data secara akurat dan mutakhir untuk mewujudkan administrasi kependudukan secara terpadu di kota tomohon ini” kata walikota.

Ditambahkannya, setiap penduduk berhak memiliki dokumen kependudukan dan perlindungan data pribadi, kepastian hukum atas dokumen.

Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tomohon Albert J Tulus SH mengatakan, data kependudukan perlu akurasi yang tepat dalam semua data agar Tomohon lebi maju dan berkembang.

Baca Juga:  Wali Kota Tatong Bara Resmi Membuka Kegiatan Sosialisasi dan Pemberdayaan KIM

”Masyarakat diharapkan sadar administrasi kependudukan dengan memiliki semua dokumen kependudukan seperti KTP, KK, akte kelahiran akte nikah dan dokumen lainnya,” kata Tulus.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Dinas Kependudukan, Catatan Sipil dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi Utara Drs Wendy Karwur MAP serta pejabat kota Tomohon (robby lumi)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *