Jelang Malam Monuntul, Pedagang Lampu Botol Mulai Ramai

KOTAMOBAGU, MANADONEWS – Adanya lomba monuntul yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu di Desa dan Kelurahan se-Kota Kotamobagu, sejumlah pedagang lampu botol mulai ramai.

Dari pantauan media ini, para pedagang berjejeran di jalan raya kompleks pasar senggol, Kelurahan Kotamobagu Kecamatan Kotamobagu Barat.

Menurut salah satu pedagang Yudi Mamonto mengatakan, dirinya baru mulai menjual hari ini. “Baru hari ini saya menjual dan alhamdulillah laris manis seperti tahun kemarin,” kata Yudi, jumat (31/5/2019).

Ia juga menambahkan, kalau Pemkot Kotamobagu terua menyelenggarakan lomba monuntul setiap tahun ini akan menjadi rutinitas kami. “Kalau setiap tahun diagendakan kami akan selalu mengumpul botol botol untuk diperjual belikan agar masyarakat tidak bersusah payah mencari lampu botol untuk di pasang di rumah masing masing,” ujarnya dengan wajah tersenyum.

Sementara itu, Daeng Potabuga salah satu konsumen mengungkapkan, dengan adanya pedagang lampu botol ini, pihaknya sangat terbantukan. “Bagus karena sudah ada pedagang lampu persiapan malam tuntul, saya saja tidak repot mencari lampu botol karena disepanjang jalan ini semua ada pedagangnya,” kata Daeng.

Baca Juga:  Olly : Angka Kemiskinan Sulawesi Utara Menurun

Ia berharap, semoga jualan para pedagang habis semua. “Para pedagang kan banyak dan malam ini belum waktunya pasang lampu, jadi masyarakat yang ingin membeli agar segera ke eks RSUD Datoe Binangkang karena disini sudah tersedia tinggal pasang. Dan untuk para pedagang semoga cepat habis jualannya,”tutupnya.

(MLS)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *