Olly Dondokambey, Antara Cagub Sulut 2020 dan Kursi Kabinet

Gubernur Sulut Olly Dondokambey nampak dekat dengan tokoh-tokoh nasional

SULUT,Manadonews.co.id- Kualitas Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey,SE memang sudah masuk dijajaran elit tokoh nasional.

Ini terlihat dengan gebrakan-gebrakan dan jaringan beliau dipemerintahan Jokowi.

Hal ini juga yang menjadi dasar sehingga orang nomor satu di Sulut tersebut layak masuk kursi kabinet Jokowi. Namun, pilihan lainnya Olly Dondokambey masih diidam-idamkan warga Sulut untuk maju sebagai calon gubernur pada Pilkada Sulut 2020 mendatang.

Dikatakan Taufik Tumbelaka selaku pengamat politik Sulut, bahwa Olly Dondokambey menghadapi pilihan dilematis.

“Jika nantinya Jokowi-Ma’ruf dilantik dan membentuk kabinet baru maka peluang Olly Dondokambey selaku kader PDI Perjuangan yang memiliki posisi jabatan strategis berpeluang besar masuk radar Presiden untuk memperkuat kabinet,” ujar Tumbelaka, Minggu (9/6/2019).

Meski demikian, menurut Taufik Tumbelaka, nantinya Olly Dondokambey akan maju di Pilkada Sulut 2020 atau masuk kabinet Jokowi akan diputuskan oleh jajaran elit PDI Perjuangan di Jakarta.

“Tentunya Olly Dondokambey selaku kader akan mengikuti tugas yang akan diputuskan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri,” jelas Tumbelaka.

Baca Juga:  Erupsi Gunung Soputan Tak Pengaruhi Kunjungan Wisman ke Sulut

Lanjut Taufik Tumbelaka, kemungkinan Olly Dondokambey akan difokuskan sebagai calon gubernur cukup besar terkait prediksi akan semakin ketatnya persaingan Pilkada Sulut 2020.

“Figur Olly Dondokambey terasa masih dibutuhkan karena mempunyai nilai jual tinggi. Bisa saja setelah Pilgub Sulut, Olly Dondokambey baru mendapat penugasan untuk berkiprah di jajaran kabinet Jokowi,” pungkasnya.
(Stvn)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *