“Brigata The Man” Suporter Sulut United Siap Guncang Stadion Klabat

Logo Brigata The Man for Sulut United. (foto: Ist)

MANADO, Manadonews.co.id – Tim sepakbola Sulut United akan memulai perjuangannya di pentas sepakbola nasional yakni Liga 2 PSSI akhir Juni 2019.

Tim berjuluk Gorango Utara (The Blue Shark) ini akan menjalani laga tandang terlebih dahulu menghadapi Madura FC pada Sabtu (22/06) di Madura, Jawa Timur. Selepas itu akan menghadapi Persatu Tuban pada Kamis (27/06).

Laga kandang pertama Sulut United akan menghadapi Mitra Kukar di Stadion Klabat, Manado pada Selasa (02/06). Guna mendukung perjuangan besutan Herry Kiswanto tersebut, kelompok suporter yang menamakan diri Brigata The Man (BTM) Sulawesi Utara siap mengguncang Stadion Klabat.

Hal ini disampaikan oleh para dedengkot-dedengkot suporter tersebut diantaranya Yansen Baban, Stenly Lumempouw, Vian Rondonuwu dan Prezly Wongkar. Saat ditemui media ini di markas BTM, mereka pun sepakat untuk membuat gebrakan pada laga pertama Sulut United.

Para koordinator dan beberapa perwakilan anggota Brigata The Man Sulawesi Utara. (foto: BTM)

“Kami sudah lama tertidur, dan saatnya bangkit berjuang untuk Sulut United, kami akan buat gebrakan di laga perdana” ujar Yansen dkk.

Kelompok suporter yang telah berdiri sejak tahun 2011 ini pun mengaku akan menampilkan kreatifitas dalam mendukung tim Sulut United.

Baca Juga:  Wabup Bolmong Lepas Karnaval Paud

“Kami akan siapkan koreo-koreo untuk mendukung Sulut United, koreo seperti apa, nantikan tanggal 2 Juli di Stadion Klabat,” ujar Prezly Wongkar capo (dirijen) BTM yang dikenal sudah malang melintang di dunia suporter hingga ke tingkat nasional.

Penampilan dan aksi Brigata The Man di Stadion Klabat beberapa tahun lalu saat kompetisi Liga Primer Indonesia. (foto: dok.BTM)

Adapun anggota-anggota BTM berasal dari seluruh penjuru Sulawesi Utara. “Anggota kami berasal dari Minahasa, Minsel, Minut, Mitra, Bitung, Tomohon, Bolmong dan Nusa Utara,” ujar Stenly Lumempouw.

“Anggota kami ada yang sudah lama bergabung sejak era Persma dan Manado United namun banyak juga yang baru bergabung, semua kamk rangkul” ujar Vian Rondonuwu yang sebelumnya merupakan Koordinator Suporter The Man wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat.

BTM pun telah memulai membuat atribut secara swadaya untuk memberikan kepada klub Sulut United.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *