Expo Akreditasi SNARS RSUP Kandou Dipadati Pengunjung

SULUT,Manadonews.co.id-.Dirut RSUP Prof Kandou Manado Dr.dr.Jimmy Panelewen,Sp.B-KBD, secara resmi membuka kegiatan Expo Akreditasi SNARS yang dilaksanakan di Aula lantai 1 Kantor Pusat RSUP Kandou, Rabu (12/6/2019) pagi.

Menurut Dr.Panelewen, kegiatan expo ini untuk mematangkan Akreditasi Snars Edisi 1 Internasional yang direncanakan pada tanggal 8 juli mendatang termasuk juga Snars Paripurna.

Kegiatan pula ini ditambahkan Dr.Panelewen bertujuan untuk merefresh seluruh pegawai terkait pemahaman dan elemen standar akreditasi.

“Ini pun untuk mencari tahu hal-hal yang terlangkahi dalam proses sebelumnya,” ujar Panelewen saat meninjau lokasi stand.

Dijelaskan, nantinya ada tanya jawab dari pengunjung kepada setiap stand yang menandakan pegawai RSUP Kandou paham betul terkait akreditasi. Sebab, pihaknya menekankan kepada seluruh pegawai agar selalu mengutamakan keselamatan pasien.

“Keselamatan pasien atau adalah harga mati,” ungkapnya.

Dirinya optimis RSUP Kandou akan terakreditasi dengan melihat semua kesiapan maupun keseriusan dari seluruh pegawai.

“Yakin diakreditasi. Karena saat ini kami bukan lagi dari titik nol,” tuturnya.

Apresiasi juga diberikan Dr.Panelewen bagi seluruh staf yang terlibat dalam proses kegiatan expo dan persiapan akreditasi.

Baca Juga:  Hebat, Pemeriksaan Radiologi di RSUP Kandou Kini Lebih Cepat

“Saya senang antusiasme seluruh pegawai yang didalamnya juga ada keterlibatan dokter yang mempunyai keinginan sama dengan manajemen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasien,” katanya.

Sementara itu, Ketua Prognas (Program Nasional) RSUP Kandou dr.Joice Sondakh mendukung kegiatan tersebut dan menjelaskan bahwa mensosialisasikan dengan cara expo lebih cepat dipahami pengunjung.

“Cara expo lebih cepat mengena pengunjung yang datang karena diterangkan langsung oleh orang-orang yang berkompeten di bidangnya masing-masing,” kata dr.Joice.

Pada expo ini, Bagian Prognas terdiri dari 5 tim, yakni, Tim Ponek, Tim HIV Aids, TB, Geriatri dan TPRA, dengan lima (5) sasaran, yaitu penurunan angka kematian ibu dan bayi dan peningkatan kesehatan ibu dan bayi, penurunan angka kesakitan HIV/AIDS, penurunan angka kesakitan Tuberkulosis, pengendalian resistensi antimikroba, serta pelayanan Geriatri.

Dari pantauan, kegiatan positif tersebut dipadati pengunjung. Bahkan mereka tak segan-segan bertanya langsung terkait hal-hal yang belum diketahui yang ada di RSUP Kandou Manado.

Diketahui, kegiatan kali ini direncanakan hingga tanggal 14 Juni dan melibatkan sekitar 16 Pokja yang ada di RSUP Kandou Manado, diantaranya Integrasi Pendidikan Kesehatan Dalam Pelayanan Rumah Sakit (IPKP), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI),  Kualifikasi dan Kewenangan Staf (KKS), Manajemen Fasilitas dan Keselamatan (MFK), Progam Nasional (Prognas), Manajemen Informasi dan Rekam Medis (MIRM).
(Stvn)

Baca Juga:  Ini Pesan Dirut RSUP Kandou di Apel Perdana

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *