BKPP Kotamobagu Siapkan Usulan CPNS Tahun 2019

KOTAMOBAGU, MANADONEWS — Menindaklanjuti Surat Keputusan (SK) MenpanRB nomor 12 Tahun 2019, tentang kebutuhan pegawai ASN secara Nasional, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP)  saat ini mulai  melakukan penyusunan formasi dan jumlah kebutuhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Menurut Kepala BKPP, Sahaya Mokoginta melalui Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian, Alfi Syahrin, pihaknya akan mengusulkan jumlah kuoto sebanyak 606 CPNS tahun 2019.“Jumlahnya sekitar 606 ASN. Saat ini dalam proses penyusunan, setelah itukan akan dibuatkan draf dan diusulkan ke Sekretaris Kota,”Kata Alfi.

Lanjutnya, adapun jumlah tersebut, Alfi mengungkapkan berdasarkan Analisa jabatan dan beban kerja dari setiap SKPD.“Jumlah tersebut sesuai dengan usulan dari SKPD, serta kemampuan anggaran di Daerah,”Terangnya,

Ia juga menambahkan jika melihat kebutuhan, Pemkot Kotamobagu membutuhkan 3381 ASN “Kalau sesuai dengan analisis beben kerja keseluruhan, kita membutuhkan 3381 ASN,”Tuturnya.

(MLS)

Baca Juga:  Iskandar Sukses Panen Bawang Merah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *