Clay Dondokambey Sebut”ULA ODSK”Konsep Briliant Reformasi Birokrasi Pemprov Sulut

MANADO,MANADONEWS.co.id-Pada dasarnya pelayanan administrasi merupakan jantung organisasi,maka alur layanan administrasi dapat di ibaratkan sebagai urat nadi organisasi itu sendiri.Hal ini disampaikan Karo Umum Setdaprov Sulut Clay June H. Dondokambey, SSTP, MAP. kepada media ini, disela-sela kegiatan pameran kompetisi inovasi pelayanan publik se-Sulut, Senin (17/6/2019) di Altrium Manado Town Square Manado.

Menurut Clay sapaan akrabnya, berangkat dari hal tersebut, maka pelayanan administrasi yang benar merupakan salah satu unsur vital bagi kesukseskan roda pemerintahan Provinsi Sulut.” Sekali lagi saya tekankan bahwa pelayanan administrasi yang sistimatis,modern dan terintegrasi adalah salah satu penentu keberhasilan jalannya roda pemerintahan di daerah ini.”ujar Clay.

Untuk itu kata Clay, berangkat dari motivasi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw (ODSK), maka Biro Umum berinovasi menghadirkan Unit Layanan Administrasi (ULA) ODSK sebagai komitmen revolusi mental aparatur sipil negara yang mengelolah administrasi secara modern yang terintegrasi secara online dengan perangkat daerah lainnya dalam struktur pemerintahan provinsi sulawesi utara bahkan dengan masyarakat umum melalui aplikasi yang dapat di download melalui play store untuk pengguna Android.

Baca Juga:  Sekprov Sulut Warning Pejabat TL Yang Cuma "Hura-Hura"

“Kehadiran ULA bertujuan memberikan pelayanan administrasi yang mudah, cepat dan update dan dapat di lacak kapan saja melalui aplikasi dimaksud lewat barcode yang diperoleh sebagai tanda terima ketika dokumen diserahkan kepada petugas.”tandas Clay sambil menegaskan gagasan briliant ULA ini adalah implementasi dari Komitmen Pemprov Sulut di bawah kepemimpinan OD-SK dalam melakukan reformasi birokrasi.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw saat membuka kegiatan ini mengingatkan kepada seluruh Perangkat Daerah baik di Pemprov Sulut, maupun yang ada di Kabupaten Kota untuk mempunyai intergritas dalam melayani agar tercipta pelayanan publik yang optimal bagi masyarakat.

“Bapak Gubernur Olly Dondokambey mengharapkan semua Perangkat Daerah untuk lebih optimal guna memberikan pelayanan bagi masyarakat. Agar pelayanan bisa maksimal, perlu adanya pengawasan.”ungkap Wagub sambil
menambahkan bahwa Pemprov Sulut berterima kasih kepada Ombudsman RI di Sulut yang ikut memantau dan mengawasi pelayanan publik di lingkup Pemprov Sulut.

Pada kesempatan tersebut Karo Umum Setdaprov Sulut, Clay June H. Dondokambey, SSTP, MAP. berkempatan menyampaikan secara singkat dan jelas progres dan implementasi serta potensi ULA dalam mendorong kesuksesan roda pemerintah Provinsi Sulut melalui penata layanan administrasi kepada Wagub Steven O Kandouw, Deputi Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB yang diwakili oleh Kabid Perumusan Kebijakan Pelayanan Publim, Sri Hartini, kepala perwakilan Ombudsman RI Sulut, Helda Tirajoh.

Baca Juga:  Wacana Menteri, Olly : Sampai Hari Ini Gubernur Belum Pernah Ditawari

Dalam kegiatan pameran kompetisi inovasi pelayanan publik se-Sulut juga dilakukan pencanangan program One Agency One Inovation (satu instasi satu inovasi) Senin yang turut dihadiri oleh Perwakilan Pemerintah Kabupaten Kota, pejabat eselon II lingkup Pemprov Sulut.(nando)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *